Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Gubernur DKI: Selama Enam Hari, Sekitar 1.500 Pedagang di Pasar Tanah Abang Akan Divaksin Covid-19

sekolah dibuka kembali juli
Bagikan:

Hidayatullah.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, setiap harinya, petugas medis akan melaksanakan vaksinasi terhadap 1.500 pedagang, kegiatan ini dilakukan secara bertahap selama enam hari, dimulai sejak Rabu (17/02/2021) sementara ini, sasaran vaksinasi itu dilakukan di kepada pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ada sekitar 150 tenaga medis yang ada untuk melakukan vaksinasi,” kata Anies di pelataran Gedung Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/02/2021).

Menurutnya, Pasar Tanah Abang akan menjadi contoh untuk pasar lainnya terkait format vaksinasi terhadap para pedagang. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini sedang menyasar para petugas pelayanan publik untuk dilakukan vaksinasi.

Sementara total yang terdaftar untuk divaksin di lokasi Pasar Tanah Abang sebanyak 9.791 orang terdiri dari pedagang atau pekerja di Pasar Tanah Abang. “Nah harapannya nanti, semua pekerja-pekerja di pusat perdagangan akan bisa mendapat vaksin, hari ini baru Tanah Abang,” ucapnya.

Pada vaksinasi tahap pertama di Pasar Tanah Abang, Anies, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ikut memantau langsung ke lokasi.

Diketahui, hari ini Pemerintah baru saja memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua, adapun sasaran orang yang mendapat vaksin itu, yakni para pekerja publik/pelayan publik. Vaksinasi tahap kedua ini, ditujukan untuk 16,9 juta orang di seluruh Indonesia, ditambah 21,5 juta orang untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).

Sebelumnya, sejak 14 Januari lalu, Pemerintah telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran sumber daya manusia (SDM) kesehatan sebanyak 1,46 juta orang.

Rep: Azim Arrasyid
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

mastikatun muslim tolikara

Mastikatun: Kerugian Saya Mencapai Rp. 4,5 Milyar

Pemalsuan Buku Nikah

Menag: Akhir Januari Multitarif Biaya Nikah Disepakati

Tanggulangi Terorisme jangan Langgar Konstitusi-HAM

Tanggulangi Terorisme jangan Langgar Konstitusi-HAM

Empat Ulama Uighur Bersilaturahim dengan DPP Hidayatullah

Empat Ulama Uighur Bersilaturahim dengan DPP Hidayatullah

Gubernur Babel: Sertifikat Halal Beri Rasa Aman dan Nyaman

Gubernur Babel: Sertifikat Halal Beri Rasa Aman dan Nyaman

Baca Juga

Berita Lainnya