Senin, 27 September 2021 / 19 Safar 1443 H

Nasional

Jadi Pahlawan Dunia versi TUMI, Anies Puji Jutaan Warganya dan Para Pekerja

MAULANA MAHARDHIKA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Light Rail Transit (LRT) Jakarta di perlintasan Velodrome-Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (12/09/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadikan pahlawan dunia, bagian dari 21 orang pahlawan dunia (21 Heroes 2021) menurut Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Namun demikian, Anies justru memuji ribuan orang yang dinilainya telah bekerja setiap hari untuk membangun Jakarta khususnya terkait bidang transportasi, dimana Anies meraih penghargaan dari TUMI tersebut. Anies juga memuji jutaan warganya yang turut berpartisipasi dalam membangun DKI Jakarta.

“Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang yang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta, jutaan warga yang ikut menyukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda dan menggunakan transportasi publik. Pengakuan ini adalah buat Kita semua. #21Heroes2021,” ujar Anies lewat akun Twitter resminya, Jumat (05/02/2021).

Diketahui, TUMI merupakan organisasi yang mendorong inisiatif implementasi kebijakan tentang transportasi urban berkelanjutan. Organisasi asal Jerman itu dibentuk oleh 11 mitra bergengsi, untuk mengubah transportasi urban yang mengedepankan kepentingan manusia dan lingkungan demi mencapai tujuan berkelanjutan di masa depan.

Dalam penghargaan yang diberikan TUMI itu, nama Anies bersanding dengan 20 tokoh dunia lainnya, di antaranya pendiri Space X dan Tesla, Elon Musk.

Penghargaan 21 Heroes 2021 itu diberikan kepada puluhan tokoh dunia yang dinilai mampu mengembangkan bidang transportasi di tengah tantangan global menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah,” ujar Anies di akun Instagram resminya, Jumat (05/02/2021).

“Pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai pihak, kami dari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi,” jelas mantan Mendikbud ini.

TUMI juga mengapresiasi langkah Anies meluncurkan bus listrik sebagai salah satu upaya mengurangi polusi udara di DKI. Selain itu, TUMI menilai, salah satu keberhasilan Anies dalam mentransformasi sistem transportasi Jakarta yaitu dengan merenovasi stasiun KRL dan MRT untuk diintegrasikan dengan moda transportasi lain.

“Selamat dan sukses selalu, keren,” apresiasi senator DKI Jakarta Fahira Idris seraya memberi dua tanda jempol mengomentari unggahan Anies di IG.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Pasien Kecanduan Ponsel Masuk Rumah Sakit Jiwa Solo Meningkat

Pasien Kecanduan Ponsel Masuk Rumah Sakit Jiwa Solo Meningkat

Yang Kami Tolak Bukan Kristen, Tapi Kristenisasi

Yang Kami Tolak Bukan Kristen, Tapi Kristenisasi

Prabowo Sebut Ada Paradoks dalam Ekonomi Indonesia

Prabowo Sebut Ada Paradoks dalam Ekonomi Indonesia

GeNAM Dukung Mendag Larang Minimarket Jual Bir

GeNAM Dukung Mendag Larang Minimarket Jual Bir

Baca Juga

Berita Lainnya