Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Menteri Agama Mengaku Senang Berdirinya Bank Syariah Indonesia

istimewa
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada acara pengukuhan Pimpinan dan Pengurus Harian MUI Pusat periode 2020-2025, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020).
Bagikan:

Hidayatullah.com–Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas cukup senang dengan berdirinya PT Bank Syariah Indonesia. Menurutnya langkah ini baik untuk masa depan ekonomi syariah, seperti yang diharapkan presiden Jokowi.

“Atas nama pribadi dan selaku Menteri Agama Republik Indonesia, saya menyambut baik lahirnya PT Bank Syariah Indonesia Tbk yang merupakan penggabungan dari BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah,” kata Menag dalam keterangannya, Selasa (02/02/2021).

Yaqut mengatakan bahwa ini adalah terobosan besar dan pihaknya pun mendukung hal tersebut. “Kementerian Agama sebagai salah satu stakeholder penting perbankan syariah, turut bergembira atas penggabungan ini,”ujarnya.

Menag berharap keberadaan PT Bank Syariah Indonesia Tbk dapat memperkuat profesionalisme dalam pelayanan dan memberi stimulasi bagi pertumbuhan industri perbankan syariah. “Semoga kita dapat meraih Bank Syariah Indonesia yang bersatu dalam hasanah, bersatu membawa faedah, dan insyaallah bersatu menjadi berkah untuk Indonesia yang bersatu,”bebernya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah meresmikan berdirinya PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk sebagai hasil penggabungan tiga bank syariah Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), yakni PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

Adapun, Jokowi juga menaruh harapan besar bagi Bank Syariah Indonesia. Presiden berharap Bank Syariah Indonesia dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah dan menyejahterakan umat serta rakyat Indonesia.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah Indonesia. Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita,” ujar Jokowi secara virtual, Senin (01/02/2021).*/Azim Arrasyid

Rep: Admin Hidcom
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Dahnil Pemuda Muhammadiyah Luncurkan Buku “Nalar Politik Rente”

Dahnil Pemuda Muhammadiyah Luncurkan Buku “Nalar Politik Rente”

Ramadhan Rawan Penipuan Via Telepon-SMS

Ramadhan Rawan Penipuan Via Telepon-SMS

AJI: Jokowi Ingin Kekang Kebebasan Berpendapat dan Kebebasan Pers

AJI: Jokowi Ingin Kekang Kebebasan Berpendapat dan Kebebasan Pers

Delegasi Indonesia Diterima Liga Arab

Delegasi Indonesia Diterima Liga Arab

Abu Bakar Baasyir Ajukan Kasasi

Abu Bakar Baasyir Ajukan Kasasi

Baca Juga

Berita Lainnya