Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Kapolri Baru Kunjungi Ketua MUI

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), K.H. Miftachul Akhyar. Kunjungan ini bagian dari rangkaian safari kapolri ke tokoh ulama dan ormas.

“Kami tidak berani kemana mana, sebelum bertemu dengan Pak Kiai, Kedatangan kami untuk bersilaturahmi malam ini, dalam rangka menjaga silaturahmi, dan kami Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, perlunya sinergi dan kerjasama antara Polri dengan para Ulama, Sehingga diharapkan dapat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas,” kata Sigit melalui keterangan tertulisnya, Ahad (31/01/2021).

Adapun kunjungan itu dilakukan di malam hari sejak pukul 21.45 hingga 23.00 WIB. Dalam kunjungannya Kapolri didampingi oleh Wakabaintelkam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, Dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri. Sedangkan Ketua Umum MUI didampingi oleh Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh

Pada kesempatan itu, Sigit minta masukan dan arahan terkait menjaga ketertiban ditengah masyarakat. Dia mengatakan pihaknya perlu mendapatkan koreksi dan penilaian dari para ulama terkait hal ini.  “Selain itu kami juga memohon masukan dan arahan dari Pak Kiai, terkait bagaimana Polri yang diharapkan oleh Masyarakat. Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai diantaranya dari para ulama,”ujarnya.

Sementara itu, Di kesempatan yang sama Ketum MUI, Miftachul Akhyar mengaku senang mendapatkan kunjungan dari Kapolri, tapi kemudian Ia meminta maaf sebab kunjungan baru dapat terlaksana pada malam hari. “Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri, mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya” ujar Miftachul Akhyar.

Kunjungan juga dilanjutkan dengan melakukan pembicaraan internal. Serta diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Kapolri kepada Ketua Umum MUI.

Diketahui Sebelumnya,  Jenderal Sigit lebih dulu menyambangi markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Pusat Muhammadiyah seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo padaRabu (27/01/2021).*/Azim Arrasyid

Rep: Insan Kamil
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Kesehatan KH Miftah Farid Sudah Membaik

Kesehatan KH Miftah Farid Sudah Membaik

Kasus Ahok, Indonesia Negara Hukum atau Negara Kekuasaan?

Kasus Ahok, Indonesia Negara Hukum atau Negara Kekuasaan?

Frans Magnis: “Toleransi Beragama Di Indonesia Masih Sangat Tinggi”

Frans Magnis: “Toleransi Beragama Di Indonesia Masih Sangat Tinggi”

Penghafal Al-Qur’an Ikuti Kejuaraan Taekwondo Dunia di Yordania

Penghafal Al-Qur’an Ikuti Kejuaraan Taekwondo Dunia di Yordania

Taubat adalah Metamorfosa Manusia

Taubat adalah Metamorfosa Manusia

Baca Juga

Berita Lainnya