Sabtu, 16 Januari 2021 / 2 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Mulyadi Tamsir Eks Ketum PB HMI dan Istri Termasuk Penumpang Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

Istimewa
Mantan Ketua Umum PB HMI Mulyadi Tamsir.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mulyadi Tamsir, eks Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2015-2017, merupakan salah satu penumpang di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak.

Mulyadi dikabarkan naik pesawat rute Jakarta-Pontianak itu pada Sabtu (09/01/2021) bersama istrinya, Makrufatul Yeti Srianingsih. Berdasarkan informasi dihimpun hidayatullah.com, kedua pasangan baru-baru saja melangsungkan pernikahannya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Salah satu Ketua PB HMI Romadhon membenarkan kabar tersebut. “Betul,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi hidayatullah.com tentang kabar Mulyadi Tamsir menjadi salah satu penumpang di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak itu.

Romadhon mengakui bahwa hingga saat ini nomor kontak Mulyadi Tamsir tidak bisa dihubungi. “Belum bisa,” ujarnya, menambahkan, “Kalau dari data sudah benar. Rombongan 4 orang, an Mulyadi P Tamsir, Makrufatul, Khasanah, Andi Syifa Kamila, Seat Number 12 A, B, C, D.”

Mantan Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid juga memastikan Mulyadi dan istrinya tersebut termasuk dalam daftar penumpang pesawat yang diduga jatuh tersebut.

“Rombongan 4 orang, an Mulyadi P Tamsir, Makrufatul, Khasanah, Andi Syifa Kamila, Seat Number 12 A, B, C, D. Ya Allah mohon doaanya selamat dunia akhirat ?,” tulis Arief Rosyid lewat akun Instagramnya, Sabtu (09/01/2021) malam.

Arief Rosyid di situ mengunggah gambar daftar nama dalam kertas manifest penumpang. Sebelumnya di hari yang sama, Arief Rosyid juga menggungah foto dirinya sedang berfoto selfie dengan Mulyadi dan istrinya yang keduanya sedang berbaju pengantin.

Menurut Arief Rosyid, Mulyadi sempat melakukan swab teset PCR di klinik miliknya, Medilab, pada Kamis (07/01/2021). “Kami lagi coba kontak enggak ada yang masuk. Kemarin memang tes PCR sebelum berangkat di klinik saya,” sebutnya dikutip Tempo.co.

Baca: Pesawat Sriwijaya Air diduga Jatuh dan Meledak di Laut Sekitar Kepulauan Seribu

Baca: Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak

Mulyadi diketahui Ketua Umum PB HMI yang terpilih setelah Arief Rosyid. Mulyadi baru saja melangsungkan pernikahan dengan Makrifatul Yeti Srianingsih pada 20 November 2020 lalu, katanya.

Akad dan resepsi pernikahan mereka berlangsung di Meranti Ballroom, Mercure Hotel, Pontianak. Rosyid mengirimkan fotonya bersama kedua mempelai. “Saya menuju ke Soekarno-Hatta. Semoga masih selamat, mohon doanya,” sebut Rosyid.

Pantauan hidayatullah.com, warganet ramai-ramai mendoakan yang terbaik untuk para korban pesawat yang diduga jatuh tersebut. “Smoga selamat mas mulyadi dam rombongan,” akun @anggarapetrik mengomentari unggahan Arief Rosyid.

“Ammin yaallah .masih berharap abg moel dan kel ditemukan dlm keadaan selamatt ammin yra,” tulis @rizkia.rumdaul.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un, semoga di berikan keselamatan dunia akhirat. Aamiin ya rabbalalamin,” doa dari @cahaya_ifm.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (09/01/2021). Pesawat Boeing 737-500 bernomor penerbangan SJ182 itu terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jakarta menuju Bandara Supandio, Pontianak. Basarnas dan sejumlah tim sedang melakukan pencarian di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, lokasi diduga kuat jatuhnya pesawat tersebut.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Bantuan GNPF MUI ke Suriah untuk Korban Perang termasuk Non-Muslim

Bantuan GNPF MUI ke Suriah untuk Korban Perang termasuk Non-Muslim

Yatiman: Kerugian Pesantren al-Muttaqin Waena Mencapai Rp. 1,6 Miliyar

Yatiman: Kerugian Pesantren al-Muttaqin Waena Mencapai Rp. 1,6 Miliyar

Prof Amin Suma Apresiasi Napi Berhijrah

Prof Amin Suma Apresiasi Napi Berhijrah

Anggota DPR: Jika Pemerintah Bekerja Baik, Berita Hoax Hilang Sendiri

Anggota DPR: Jika Pemerintah Bekerja Baik, Berita Hoax Hilang Sendiri

Mahendradatta: Majelis Hakim Bisa Vonis Ahok Lebih Berat dari Tuntutan JPU

Mahendradatta: Majelis Hakim Bisa Vonis Ahok Lebih Berat dari Tuntutan JPU

Baca Juga

Berita Lainnya