Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sekretaris PW Muhammadiyah Jabar Ahlan Husein Wafat

istimewa
Sekretaris PW Muhammadiyah Jabar, Ahlan Husein meninggal dunia.
Bagikan:

Hidayatullah.com— Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ahlan Husein. Ahlan Husein adalah Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat periode 2005-2010 dan juga BPH Universitas Muhammadiyah Sukabumi periode 2005-2010 dan 2011-2015.

“Kita doakan semoga almarhum husnul khatimah, dan ditempatkan disisi Allah Subhanahu Wata’ala di surga jannatun naim, diampuni kesalahannya dan diterima amal ibadahanya,” tutur Haedar Nashir dalam acara takziyah virtual yang digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat sebagaimana dikutip laman resmi Muhammadiyah.

Haedar juga memberikan semangat kepada pihak keluarga agar dapat melepas kepergian almarhum dengan sabar ikhlas, dan tawakal.

“Semuanya dari Allah dan kembali padaNya, sikap kepasrahan, sabar dan, tawakal merupakan bagian dari keimanan kita atas takdir Allah,” tutur Haedar.

Haedar turut mengenang almarhum sebagai orang baik, ikhlas, dan penuh pengkhidmatan pada persyarikatan dan dakwah.

“Almarhum merupakan sosok yang lembut hati, dan senantiasa menjadi uswah khasanah, mari kita semua belajar darinya dan dari orang-orang baik. Mari di waktu yang tersisa ini kita manfaatkan untuk menambah iman, sabar, syukur dan amal shaleh kita. Karena sekuat apa pun kita dalam hidup yang kita bawa menemui Allah hanya amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang sholeh,” tutur Haedar.

Haedar juga berpesan agar warga Muhammadiyah di era pandemi ini tetap berikhtiar dalam menjaga kesehatan, imunitas, dan terus senantiasa taqarrub kepada Allah, serta menggiatkan amal shaleh.*

Rep: Ahmad
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Habibie: “Lepaskan Pancasila dari Stigma Lama yang Penuh Mistis”

Habibie: “Lepaskan Pancasila dari Stigma Lama yang Penuh Mistis”

Muhammadiyah Inklusif, dalam Konteks Sosial

Muhammadiyah Inklusif, dalam Konteks Sosial

Datangi Kantor Transisi, Aktivis HAM Desak Jokowi Buka Kasus Munir

Datangi Kantor Transisi, Aktivis HAM Desak Jokowi Buka Kasus Munir

sidang-habib-rizieq

Kuasa Hukum: HRS Rayakan Isra Miraj di Rutan Bareskrim

Anies Baswedan di Rakornas PKS: Lagi Musim Pelukan

Anies Baswedan di Rakornas PKS: Lagi Musim Pelukan

Baca Juga

Berita Lainnya