Ahad, 24 Oktober 2021 / 17 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Kondisi Syeikh Ali Jaber dikabarkan Berangsur Membaik

Syeikh Ali Jaber
Bagikan:

Hidayatullah.com– Kondisi penceramah asal Arab Saudi, Syeikh Ali Jaber dikabarkan berangsur membaik. “Alhamdulillah kondisi Syeikh Ali Jaber berangsur membaik sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak RS,” bunyi keterangan atas nama Iskandar, Tim Media Syeikh Ali Jaber diterima hidayatullah.com, Senin (04/01/2021) sore.

Keterangan tersebut sekaligus mengklarifikasi beredarnya pesan berantai yang menyebut kondisi Syeikh Ali Jaber sedang kritis. Pesan yang beredar di media sosial tersebut diiringi sebuah foto menampakkan wajah mirip Syeikh Ali Jaber yang sedang menggunakan alat pernapasan bantuan.

“Mohon doanya… Syekh Ali Jaber kritis on ventilator di RS Yarsi Jkt,

Yaa Robb lindungi beliau, selamatkan beliau. Ilmu agama beliau masih sangat kami butuhkan yaa Robb.
Aamiin YRA,” bunyi pesan berantai itu diterima hidayatullah.com di grup WA pada Senin (04/01/2021) sekitar pukul 09.02 WIB.

Pesawat senada juga beredar pada Ahad (04/01/2021) malam di medsos.

Sementara Tim Media Syeikh Ali Jaber dalam keterangannya diterima pada Senin (04/01/2021) sore sekitar pukul 15.46 WIB menyebutkan informasi sebagai berikut:

“Bismillah, walhamdulillah. Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yg melanggar etika / privacy pasien dan keluarga.

Alhamdulillah kondisi Syaikh Ali Jaber berangsur membaik sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak RS.

Hikmahnya, semakin banyak yg mendo’akan.

Kami mengucapkan terimakasih dan semoga kita semua dapat dimudahkan dan mendapatkan hikmah dari semua ini. ??

Semoga Guru kita Syeikh Ali Jaber diberikan kesembuhan dan Kesehatan yang Sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT.

Aamiin yaa robbal’alamiin. (Iskandar, Tim Media Syeikh Ali jaber).”

Baca: Syeikh Ali Jaber Positif Covid-19

Sebelumnya diberitakan, penceramah asal Arab Saudi Syeikh Ali Jaber menyampaikan bahwa dirinya telah positif Covid-19. Pengumuman ini disampaikan pada Selasa (29/12/2020).

“Alhamdulillah, innalillahi wainna ilaihi rajiun. Subhanallah… Gak nyangka, padahal sering swab sudah berkali-kali dan selalu negatif,” ujar Syeikh Ali Jaber dalam video pantauan hidayatullah.com yang ditayangkan akun resmi Yayasan Syekh Ali Jaber di Instagram, Selasa (29/12/2020) malam.

Syeikh Ali Jaber menuturkan, awalnya, beberapa hari lalu ia merasa badannya panas. Mulanya ia mengira panas biasa saja. Ia pun mengonsumsi obat untuk mengurangi panas tersebut serta minum obat batuk. “Saya juga minum madu dan lain sebagainya,” imbuhnya.

“Tapi Subhanallah, Qadarallah, saya disuruh swab lagi. Saya tidak merasa sama sekali akan positif (Covid-19). Makanya saya diswab aja (petugas, red) datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif (Covid-19),” tuturnya.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

PIARA: Indonesia Harus Proaktif  di Forum ASEAN soal kekerasan Muslim Myanmar

PIARA: Indonesia Harus Proaktif di Forum ASEAN soal kekerasan Muslim Myanmar

Habibie: Imtak dan Iptek Refleksi dalam Kehidupan

Habibie: Imtak dan Iptek Refleksi dalam Kehidupan

PKS Kembali Tegaskan Penjajahan Zionis Terhadap Palestina Harus Dihentikan

PKS Kembali Tegaskan Penjajahan Zionis Terhadap Palestina Harus Dihentikan

Menag: Penghitungan Hilal Bisa Dipersatukan

Menag: Penghitungan Hilal Bisa Dipersatukan

Kokam: Serang Pribadi Kiai Ma’ruf karena Penasehat Hukum Ahok Tak Menemukan Celah

Kokam: Serang Pribadi Kiai Ma’ruf karena Penasehat Hukum Ahok Tak Menemukan Celah

Baca Juga

Berita Lainnya