Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Aa Gym Positif Covid-19: Ini Qadarullah, Protokol Kesehatan Lebih Disiplin, Protokol Doa Lebih Gigih

Youtube Aagym Official
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengumumkan dirinya positif Covid-19, Selasa (29/12/2020).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menjelaskan bahwa terkena virus corona (Covid-19) merupakan kehendak Allah. Namun demikian, usaha untuk menghindari Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan harus dilakukan.

Aa Gym pada Selasa (29/12/2020) pagi menyatakan dirinya positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test semalam. “Alhamdulillah, ala kulli hal, semua ini qadarullah. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin, ya tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki,” ujar Aa Gym lewat kanal Youtubenya.

“Mohon Aa didoakan ya, karena doa itu bisa menjadi jalan perubahan yang dari satu taqdir ke taqdir oleh Allah yang menguasai taqdir,” ujarnya juga yang tampak mengenakan masker.

Aa Gym menuturkan, meskipun terpapar Covid-19, ia masih tetap menjalankan ibadah seperti berdzikir.

“Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya. Alhamdulillah tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan. Hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam 11 setengah 12 malam, jadi tidurnya baru sangat sedikit. Jam 3 (dinihari) sudah bangun, milih sesuai ceramah kemarin mending tahajud mending istirahat, akhirnya milih sambil berbaring, sambil memperbanyak shalawat, istighfar,” tutur ulama kondang ini.

Baca: Aa Gym Positif Covid-19

Aa Gym pun mengajak umat untuk menyempurnakan keyakinan kepada Allah, insya Allah semua niat baik dan semua ikhtiar dicatat.

“Qadarullah-nya saya harus sakit begini ya, kena Covid-19 ini pasti ada hikmahnya, kebanyakan dosa ini, Teh, doakan semoga Allah mengampuni, itu yang penting lah, diampuni Allah. Dan mudah-mudahan jadi penyemangat teman-teman semua untuk bisa lebih menjaga diri, protokol kesehatan, lebih disiplin lagi, kemudian protokol doanya juga lebih gigih lagi. Karena doa dan musibah itu bertarung. Doa Aa kemarin mungkin kurang sungguh-sungguh, istighfarnya juga terus sampai air mata tobat keluar, Aa juga kurang banyak istighfarnya, dan sedekahnya juga Aa masih kurang. Mudah-mudahan dengan sakitnya Aa ini memotivasi teman-teman untuk lebih jaga diri baik-baik,” tuturnya.

Pantauan hidayatullah.com, Aa Gym juga menuturkan bahwa ia menjalani karantina mandiri di ruang isolasi yang tidak disebutkan tempatnya.

“Aa ada di ruangan isolasi, sendirian di sini, ya ada Allah, ada malaikat yang selalu mencatat, Allah Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Menemani. ‘Wahuwa ma’akum ainama kuntum, dan Dia bersamamu dimanapun kau berada’. ‘Wallahu bima ta’maluna bashir, dan Allah Maha Melihat apapun yang kau kerjakan’.

Terima kasih sahabat-sahabatku yang baik. Doakan Aa, mudah-mudahan ada umur kita bisa berjuang bersama lagi. Apapun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita bisa berkumpul di sorga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya,” tuturnya memungkasi penyampaian di kanal Aagym Official tersebut yang dibanjiri dukungan kepada Aa Gym agar tetap semangat dan doa-doa semoga Aa lekas sembuh.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Tak Dapat Gelar Pahlawan, Minta Gus Dur “Diwalikan”

Tak Dapat Gelar Pahlawan, Minta Gus Dur “Diwalikan”

Divhumas Polri Bantah Hentikan Penyidikan Kasus Pidato Provokatif Viktor

Divhumas Polri Bantah Hentikan Penyidikan Kasus Pidato Provokatif Viktor

Pemerintah Akan Gunakan Vaksin Meningitis Lama

Pemerintah Akan Gunakan Vaksin Meningitis Lama

Kemendagri Bantah Pencantuman Kolom Penghayat di KTP Bakal Hilangkan Agama

Kemendagri Bantah Pencantuman Kolom Penghayat di KTP Bakal Hilangkan Agama

155 Warga Aceh Terjaring Razia Syariat Islam

155 Warga Aceh Terjaring Razia Syariat Islam

Baca Juga

Berita Lainnya