Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Istri KH Abdullah Said Ajak Daiyah Selalu Menautkan Hati di Jalan Dakwah

hidayatullah.com
Istri KH Abdullah Said (Pendiri Hidayatullah), Aida Chered, pada Musyawarah Nasional V Muslimat Hidayatullah, Sabtu (26/12/02020).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Musyawarah Nasional (Munas) V Muslimat Hidayatullah mulai digelar hari ini, Sabtu (26/12/2020). Munas ini diadakan secara virtual dengan pusat kegiatan di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat dengan dihadiri sekitar 80 peserta perwakilan dari Pengurus Wilayah (PW) seluruh provinsi di Indonesia.

Panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di ruang acara dan sekitarnya. Acara ini diawali dengan tausyiah Ketua Majelis Penasehat Mushida, Aida Chered.

Dalam tausyiahnya yang disiarkan melalui zoom, Aida mengatakan bahwa Musyawarah Nasional Mushida ini merupakan pertemuan yang akan menjadi tonggak penting bagi perkembangan Muslimat Hidayatullah ke depan.

“Senang dan penuh haru, memandang satu demi satu wajah mujahidah-mujahidah yang nampak lelah namun tersenyum bahagia. Wajah-wajah yang telah berkerut termakan usia, namun tetap memancarkan semangat,” tutur istri dari Pendiri Hidayatullah KH Abdullah Said ini.

Baca: Istri Daiyah, Suami Dai: “Berdakwah Harga Mati”

Lebih lanjut, Aida mengungkapkan rasa bangganya di hadapan peserta bahwa dengan seluruh kekurangan dan kelemahan yang dimiliki, sungguh hampir sulit dipercaya akhirnya sampai pada titik yang sangat membahagiakan dan membanggakan di hari ini.

Untuk itu, Aida mengajak seluruh peserta yang hadir agar mengucap syukur kepada Allah Ta’ala. “Marilah kita senantiasa bersyukur dengan sebaik-baiknya syukur. Bersyukur melalui lisan, tetes air mata, doa-doa dan amal-amal terbaik kita,” lanjutnya.

Daiyah yang telah mengabdi di lembaga Hidayatullah selama berpuluh-puluh tahun ini menyadari bahwa perjuangan dakwah ke depan masih sangat panjang.

“Jalan dakwah semakin mendaki, berkelok tajam dan penuh duri. Kemaksiatan dan kejahatan musuh-musuh Islam semakin nyata dan kejam,” lanjutnya dengan meyakinkan bahwa setiap orang mampu melewatinya dengan pertolongan Allah.

Baca: Kisah Daiyah di Wilayah Konflik: Ledakan dan Tembakan jadi Saksi di Jalan Dakwah

Aida menyampaikan harapannya bagi seluruh kader Muslimat Hidayatullah untuk senantiasa menyatukan genggaman tangan dan saling menautkan hati antar sesama jamaah.

“Semoga semangat Munas ini, bisa menjadi bekal perjuangan mujahidah Muslimat Hidayatullah dalam perjuangan menjemput kemenangan abadi di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Muslimat Hidayatullah menggelar Musyawarah Nasional V Tahun 2020 secara virtual di masa pandemi Covid-19 pada 26-27 Desember 2020. Munas V Mushida kali ini mengusung tema “Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam.” Munas ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq. Saksikan acara pembukaannya pada Sabtu pukul 06.00-08.00 WIB ditayangkan live streaming pada kanal Youtube Hidayatullah ID.* Arsyis Musyahadah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Muhammadiyah Minta Pemerintah Pertimbangkan Kawasan Pengungsi Rohingya

Muhammadiyah Minta Pemerintah Pertimbangkan Kawasan Pengungsi Rohingya

Pemantau Pendidikan: Mendikbud Kelihatan Galau, Jangan Segan Minta Bantuan

Pemantau Pendidikan: Mendikbud Kelihatan Galau, Jangan Segan Minta Bantuan

Pemerintah Dihimbau Usut Raibnya Aset Negara Sebesar Rp 6,89 T

Pemerintah Dihimbau Usut Raibnya Aset Negara Sebesar Rp 6,89 T

PBNU Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas ke China soal Natuna

PBNU Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas ke China soal Natuna

MUI: Perda Syariah Implementasi Para Pemikir Konstitusi Indonesia

MUI: Perda Syariah Implementasi Para Pemikir Konstitusi Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya