Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Habib Rizieq Pimpin Shalat Maghrib Berjamaah Bareng Polisi di Sela-sela Pemeriksaan

istimewa
Bagikan:

Hidayatullah.com– Habib Rizieq Shihab dan polisi dari Polda Metro Jaya menunaikan shalat maghrib berjamaah di sela-sela berlangsungnya pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, penyidik dari Polda Metro Jaya memperlakukan humanis kepada Habib Rizieq dan kuasa hukumnya. Salah satunya adalah dengan polisi mengajak HRS untuk menunaikan ibadah shalat maghrib berjamaah.

Hal itu katanya terwujud dari digelarnya shalat maghrib berjamaah yang dimana Habib Rizieq menjadi imam shalat serta penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama kuasa hukum menjadi makmum.

“Penyidik mengajak MRS untuk shalat maghrib dan menjadi imam dengan makmum pengacara serta penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro,” kata Argo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Baca: HRS Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya dengan Tampak Tenang

Selain humanis, Argo menekankan, penyidik juga menerapkan protokol kesehatan penanganan virus corona atau Covid-19 dengan ekstra ketat.

“Dengan mengedepankan protokol kesehatan, saat jeda pemeriksaan MRS juga terlihat makan siang bersama pengacaranya,” ucap Argo.

Menurutnya HRS sendiri menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan terkait acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Sebelumnya kan Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan dan kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap, dia menyerahkan diri, jadi ini bukanlah pemanggilan,” ujar Kombes Yusri Yunus terpisah.

Saat ini, sebagaimana rilis Argo diterima hidayatullah.com pada Sabtu malam sekitar pukul 21.53 WIB, HRS masih menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya. Terkait penahanan, polisi menyebut merupakan kewenangan penyidik sepenuhnya.

Sebelumnya diberitakan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Habib datang ke Mapolda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Kepada wartawan sebelum menjalani pemeriksaan, Habib menyatakan kesiapannya diperiksa.

“Hari ini dengan izin Allah Subhanahu Wata’ala saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujar HRS yang hadir dengan mengenakan pakaian khasnya serba putih.

HRS memenuhi panggilan polisi dengan didampingi tim kuasa hukum termasuk Juru Bicara FPI Munarman.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kasus Poso Membesar karena Penanganan Densus 88 Berlebihan

Kasus Poso Membesar karena Penanganan Densus 88 Berlebihan

Dompet Dhuafa Kirim Tim Kemanusiaan ke Afrika Tengah

Dompet Dhuafa Kirim Tim Kemanusiaan ke Afrika Tengah

Saddam Jadi Idola Remaja Yogyakarta

Saddam Jadi Idola Remaja Yogyakarta

Andi Mallarangeng Ditahan KPK, Khatib di Cipinang Sebut Koruptor Tidak Sabar

Andi Mallarangeng Ditahan KPK, Khatib di Cipinang Sebut Koruptor Tidak Sabar

Muslimat Hidayatullah Tolak RUU Kesetaraan Gender

Muslimat Hidayatullah Tolak RUU Kesetaraan Gender

Baca Juga

Berita Lainnya