Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Habib Rizieq FPI Akan Tempuh Jalur Hukum, #KeadilanUntukUmatIslam Membahana

rifa'i fadhly/hidayatullah.com
[Ilustrasi] Habib Rizieq Shihab
Bagikan:

Hidayatullah.com- Upaya Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, yang akan menempuh jalur hukum dalam menyikapi kasus penembakan 6 anggota FPI oleh kepolisian disambut positif oleh pendukungnya.

Juru Bicara PA 212 Babe Haikal Hassan misalnya sebagaimana diketahui kepada wartawan menyatakan pihaknya mengikuti arahan HRS tersebut yang akan menempuh jalur hukum.

Sementara itu, pada Kamis (10/12/2020) ini, pasca pernyataan HRS terkait upaya hukum tersebut, ramai seruan tuntutan umat yang meminta penegakan keadilan bagi umat Islam. Hal ini terlihat berdasarkan pantauan hidayatullah.com, Kamis pagi, dimana tagar #KeadilanUntukUmatIslam membahana di media sosial.

Tagar #KeadilanUntukUmatIslam menjadi trending topic di Twitter, Kamis pagi ini. Dengan tagar ini, warganet menumpahkan aspirasinya menyoal sikap aparat dan pemerintah terkait kasus penembakan anggota FPI pada Senin (07/12/2020) lalu.

“#KeadilanUntukUmatIslam

Saya bukan FPI

Tetapi warga negara Indonesia muslim, sy tidak mencemooh & membenarkan, kami hanya MUAK dg pemerintah, mengapa RAKYAT tidak dihargai di negeri sendiri?KENAPA KAMI SELALU DIBOHONGI? JANGAN ANGGAP RAKYAT BODOH, KNP PELIHARA ORG PEMECAH BANGSA?” tulis akun @dodyss1760.

“#KeadilanUntukUmatIslam

#JanganDiamkanKemungkaran

#KhilafahMenjaminKeadilan

Menguntit, pakai baju preman? Lalu membunuh , lalu kau bilang poli..i. sejak kapan kau menarget membunuh saudara kami itu?” tulis akun @Sukaraj56977556 (10/12/2020).

“Selamat jalan syuhada…

Dalam hukum agama Dan negara apapun pembunuhan keji sangat tidak dibenarkan..

USUT TUNTAS!!!

#KalianAdalahSyuhada

#JanganDiamkanKemungkaran

#KeadilanUntukUmatIslam,” tulis akun @emhaharun mendoakan para korban penembakan tersebut.

Soal keadilan, akun @kafiradikalis sebelumnya pernah mengkritik penegakan hukum di Indonesia belakangan ini.

“…1. Kerumunan Pengajian Habib Luthfi di JATENG: √

2. Kerumunan Banser di JATENG: √

3. Kerumunan pengajian haul di BANTEN: √

4. Kerumunan acara HRS di DKI+JABAR: Pidana.

Keadilan macam apa ini?

Kenapa sih gak jujur aja kalo nargetin HRS? (“,),” kicaunya (01/12/2020).

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq dalam sambutannya pada acara pemakaman jenazah anggota FPI korban penembakan polisi, menyampaikan rencananya membawa kasus itu ke ranah hukum.

“Saya sudah mendapatkan laporan secara lengkap, nanti pada saat yang tepat akan kita agendakan siaran pers secara nasional dan kita sampaikan kepada semua, seluruh bangsa dan rakyat Indonesia, kami akan menuntut jalur hukum secara prosedur. Kami akan kejar siapa pun yang terlibat dalam pembantaian ini. Kami enggak akan biarkan mereka tidur tenang,” ujar HRS di markas FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (09/12/2020).

HRS juga mengatakan, “Saya minta seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, tahan diri, sabar. Kita hadapi dengan elegan, kita tempuh prosedur hukum yang ada. Lalu kalau prosedur hukum yang ditempuh dengan membaik, InsyaAllah semua akan terbongkar, siapa yang melakukan pembantaian di medan lapangan sampai siapa yang di balik otak saudara semua akan kita ungkap. Tapi kalau Anda emosi, kalau Anda berjuang sendiri-sendiri, maka ini akan terkubur tidak akan pernah terungkap. Maka itu saya minta sekali lagi, sabar, sabar.”*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

ICMI Jawa Timur Gulirkan Program Gerakan Makan Halal

ICMI Jawa Timur Gulirkan Program Gerakan Makan Halal

Beda Sikap Menag dan MUI Soal Vaksin

Beda Sikap Menag dan MUI Soal Vaksin

Pengamat: Asas Tunggal Tidak Boleh Dipaksakan dalam Bentuk UU

Pengamat: Asas Tunggal Tidak Boleh Dipaksakan dalam Bentuk UU

“Pembangkangan Umar Bin Khatab” di Slide acara IJABI

“Pembangkangan Umar Bin Khatab” di Slide acara IJABI

La Ode Ida: FPI Jangan Dibubarkan

La Ode Ida: FPI Jangan Dibubarkan

Baca Juga

Berita Lainnya