Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Banyak Tokoh Mendoakan Anies Segera Pulih Bebas Covid-19

Bagikan:

Hidayatullah.com Banyak tokoh memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mendoakannya agar segera pulih terbebas dari paparan virus Covid-19. Baik itu tokoh nasional, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat.

Doa dan dukungan tersebut antara lain disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid pantauan hidayatullah.com, Rabu (02/12/2020) pagi.

Semoga pak Gubernur @aniesbaswedan, pak Wagub, para Dokter,Perawat maupun warga terpapar covid-19 lekas sembuh,kmbali sehat wa selamat. Terimakasih telah melanjutkan tradisi mendeclare terpapar covid-19, kemudian mengisolasi diri unt penyembuhan, tapi tetap peduli kinerja warga,” doa dan dukungan HNW untuk Anies disampaikan lewat akun twitternya

Harapan senada disampaikan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020, Tengku Zulkarnain.

Gubernur Jakarta dan Wagub Jakarta semoga sembuh sediakala dan dapat menjalankan tugas negara sebaik baiknya. Saya mendoakan kesembuhan dengan keberkatan al Fatihah … amin,” tulis Tengku Zulkarnain lewat akunnya kemarin.

Anggota DPR RI Fadli Zon turut mendoakan Anies Baswedan. “Semoga lekas pulih Bro @aniesbaswedan n kembali bangun Jakarta,” tulisnya.

Begitu pula yang disampaikan mantan Menkominfo Tifatul Sembiring. “Allahummasyfii anta syafii Laa syifaa u illaa syifaa uka Laa yughodiruu saqooman. Syafaakallah syifaa an ‘ajilan. Semoga lekas sembuh, Prof…,” tulisnya.

Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris mendoakan kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Walau positif Covid-19, baik Anies dan Riza tidak mengalami gejala sehingga diharapkan dapat segera pulih dan kembali dapat beraktivitas dan bekerja penuh melanjutkan program-program pembangunan DKI Jakarta dan memimpin langsung penanggulangan Covid-19 di ibu kota.

“Insya Allah beliau berdua diangkat penyakitnya dan segera dipulihkan kesehatannya. Dilindungi dalam setiap langkahnya dan dimudahkan ikhitiarnya dalam memimpin dan memandu warga Jakarta. Semoga isolasi mandirinya berjalan lancar dan prosedur pengobatan yang sudah ditetapkan oleh tim medis berjalan baik,” ujar Fahira Idris di Jakarta (01/12/2020) kepada Hidayatullah.com semalam dalam rilisnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengonfirmasikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. Anies menyampaikan bahwa ia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (01/12/2020) dini hari.

Anies memang telah melaksanakan swab test itu pada Senin (30/11/2020) siang di Balai Kota DKI Jakarta. Meskipun demikian, Anies mengaku akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Saat ini kondisi Anies diakui dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” kata Anies pada Selasa pagi dalam siaran pers PPID DKI Jakarta.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

PAHAM Desak Pemerintah Batalkan Insentif Penerbangan Terkait Corona

PAHAM Desak Pemerintah Batalkan Insentif Penerbangan Terkait Corona

MUI Akan Minta Pandangan Mufti Saudi Soal Vaksin Meningitis

MUI Akan Minta Pandangan Mufti Saudi Soal Vaksin Meningitis

Rumah Sakit Ambles di Palu, Pasien-Perawat Ikut Tenggelam

Rumah Sakit Ambles di Palu, Pasien-Perawat Ikut Tenggelam

BKMT Karo Akan Gelar Nikah dan Khitanan Gratis

BKMT Karo Akan Gelar Nikah dan Khitanan Gratis

Sejarawan: Sunda Sejalan dengan Islam, Kalau Kesunden Menyimpang

Sejarawan: Sunda Sejalan dengan Islam, Kalau Kesunden Menyimpang

Baca Juga

Berita Lainnya