Rabu, 7 Juli 2021 / 27 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Anies Positif Covid-19, Lakukan Isolasi Mandiri, Tetap Bekerja Secara Virtual

azim
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang diumumkan Anies di Jakarta pada Selasa (01/12/2020).

Meski dinyatakan positif Covid-19, namun Anies tetap bekerja memimpin rapat-rapat yang dilakukan secara virtual. Karena positif Covid-19 pula, Anies melakukan isolasi mandiri.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” ujar Anies dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Selasa (01/12/2020) diterima hidayatullah.com.

Anies menginformasikan bahwa kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Ia pun menjalani isolasi mandiri dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan tim medis.

Baca: Anies Umumkan Dirinya Positif Covid-19 Meskipun Tanpa Gejala

Anies mengatakan, seluruh kontak erat baik keluarga maupun staf di kantor, telah dilakukan tes usap PCR. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman sendiri,” kata Anies.

Anies pun berharap, semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir agar melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesman terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” ujarnya berpesan.

Selain itu, berdasarkan protokol yang diterapkan, unit kantor Gubernur akan ditutup. Seperti halnya unit kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta di Blok B telah ditutup sebelumnya. Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap beroperasi dengan prokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah dinyatakan positif Covid-19, sebagaimana disampaikan Pemprov DKI Jakarta, Ahad (29/11/2020). Ahmad Riza Patria diketahui positif Covid-19 dari hasil tes PCR Dinkes Provinsi DKI Jakarta.

“Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” tulis Anies secara terpisah di Twitternya, @aniesbaswedan.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Alasan PKS Tolak draf RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Alasan PKS Tolak draf RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Warga Gugat Pemerintah terkait Kerusakan & Polusi Udara

Warga Gugat Pemerintah terkait Kerusakan & Polusi Udara

Hasil Pengawasan KPAI Sekolah Darurat di Palu dan Donggala

Hasil Pengawasan KPAI Sekolah Darurat di Palu dan Donggala

Bupati Mamuju Programkan Bebas Buta Aksara Al-Qur’an

Bupati Mamuju Programkan Bebas Buta Aksara Al-Qur’an

Taufiq Sebut Komunis Bangkit untuk Balas Dendam

Taufiq Sebut Komunis Bangkit untuk Balas Dendam

Baca Juga

Berita Lainnya