Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Habib Rizieq Masuk IGD Kemarin, Dirut RS Ummi Bogor Sebut karena Kelelahan

Zainal/hidayatullah.com
[File] Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Petamburan, Jakarta.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan masuk rumah sakit. Direktur Utama RS Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat, Andi Tatat membenarkan kabar tersebut.

“Memang benar Habib Rizieq kemarin ke Rumah Sakit Ummi masuk IGD. Memang karena beliau ada capek. Memang dengan aktifitas beliau yang begitu langsung pulang, langsung maraton ketemu dengan itu, jadi beliau ke sini,” ujar Andi Tatat kepada wartawan di RS Ummi, Kamis (26/11/2020).

“Dari hasil screening di tim kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke Covid. Memang beliau ada riwayat pasien di Rumah Sakit Ummi,” tambahnya.

Saat ini, katanya, Habib Rizieq dalam keadaan sehat wal afiat, segar, tapi masih dalam pantauan pihak RS Ummi. “Insya Allah masih aman. Dan hasil lab rontgen semuanya baik,” imbuhnya.

Baca: FPI: HRS Istirahat, Tidak Gelar Kegiatan yang Berdampak Penumpukan Massa

Saat ditanya, selain Habib Rizieq, apakah ada pihak keluarganya yang dirawat di RS Ummi? “Oh enggak, keluarga menunggu tadi. Di ruangan biasa, di ruangan presidential suite,” jawabnya.

Kamis ini katanya HRS memasuki hari kedua dirawat di RS Ummi. Mengenai perkiraan berapa hari HRS dirawat di RS, Andi Tatat mengatakan nantinya dilihat berdasarkan hasil pantauan. “Kalau dari tim dokter supaya beliau juga bisa istirahat. Karena kalau beliau dilepas beliau akan lakukan aktifitas lagi nih. Supaya beliau benar-benar istirahat total,” ujarnya.

Menurutnya, keluhan HRS hanya lemas, kelelahan. Ia menampik dugaan kondisi HRS kritis. “Oh enggak (kritis), sehat wal afiat cuma dari beliau dari keluarga tidak menerima tamu siapapun bahkan dari DPP FPI tidak boleh diperkenankan masuk,” jelasnya.

Andi Tatat mengatakan untuk saat ini sesuai protokol, tidak ada yang boleh menjenguk HRS selama di RS. “Semua pasien-pasien apapun itu tidak boleh menjengguk ya itu berlaku semuanya,” ujarnya.

Andi Tatat pun menegaskan bahwa HRS tidak mengarah ke Covid-19. “Iya enggak ada indikasi seperti itu,” ujarnya.

Andi Tatat mengatakan istri HRS juga datang ke RS Ummi dan dicek pula kesehatannya. “Tapi aman,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan kembali apakah kondisi HRS sehat? “Sehat, sehat di sini ada istrinya sedang beristirahat. Tidak ada indikasi Covid,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa HRS telah dites swab dan hasilnya positif Covid-19. Kabar ini dibantah oleh Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar. “(Itu) hoaks,” ujar Aziz kepada hidayatullah.com, kemarin (25/11/2020) saat dikonfirmasi. “(HRS) sehat bugar wal afiat tanpa kekurangan sesuatu apapun,” tambahnya. Menurut info yang ia terima, HRS telah dites swab namun hasilnya negatif Covid-19.* (AP/SKR)

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Asap Rokok Mengepul di Arena Muktamar Muhammadiyah

Asap Rokok Mengepul di Arena Muktamar Muhammadiyah

Marwah Daud Ibrahim Pimpin ICMI Periode 2013

Marwah Daud Ibrahim Pimpin ICMI Periode 2013

Kontras: Pengusutan Dugaan Penyiksaan Henry Alfree Bakari Oleh Polda Riau Terindikasi Tidak Profesional, Mabes Polri Harus Ambil Alih

Kontras: Pengusutan Dugaan Penyiksaan Henry Alfree Bakari Oleh Polda Riau Terindikasi Tidak Profesional, Mabes Polri Harus Ambil Alih

Pelajar Perlu Diperkenalkan Dinar dan Dirham

Pelajar Perlu Diperkenalkan Dinar dan Dirham

Muhammadiyah Menolak Ajakan Mendikbud Gabung POP Kemendikbud Lagi

Muhammadiyah Menolak Ajakan Mendikbud Gabung POP Kemendikbud Lagi

Baca Juga

Berita Lainnya