Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Akses ke Bandara Macet, Aksi Simpatik Pendukung HRS Bantu Angkat Barang Calon Penumpang

Bagikan:

Hidayatullah.com– Pendukung Habib Rizieq Shihab membantu calon penumpang pesawat yang terdampak kemacetan pada akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa pagi (10/11/2020).

Sebagaimana diketahui, kemacetan pada akses ke bandara tersebut terjadi sejak Selasa pagi buta.

Salah seorang calon penumpang pesawat tujuan Batam, Darmansyah, kepada hidayatullah.com mengakui dirinya turut terdampak kemacetan. Akibatnya, ia harus berjalan kaki beberapa kilometer menuju bandara.

 

Di tengah perjalanan ke bandara, tampak massa berpakaian putih-putih berkumpul, siap menyambut kedatangan HRS. “Semangat!” mereka saling menyemangati.

Sementara pada salah satu ruas jalan tol menuju bandara, pendukung HRS membantu mengangkatkan barang milik calon penumpang yang terpaksa turun dari bus menuju bandara.

“Ya Allah, Tuhan, masih ada yang baik hati banget ini (membantu kami),” ungkap salah seorang wanita saat bersama rombongan berjalan kaki setelah turun dari mobil yang mengantarnya namun terhenti karena macet, sebagaimana tayangan video pada channel Youtube Al-Islam TV dipantau pada Selasa pagi.

“Terlihat para penjemput Habib Rizieq dengan sukarela mereka membantu membawakan barang bawaan mereka sampai pintu gerbang terminal,” demikian dilaporkan.

Baca: Sambut Habib Rizieq, Selamat Hari Pahlawan #WelcomeHomeHRS Trending Topic

Hari ini massa pendukung HRS memadati jalan menuju Bandara Soetta. Massa kebanyakan datang dari luar Jakarta hendak menyaksikan langsung kedatangan HRS yang dijadwalkan tiba pagi ini dengan maskapai Saudi Airlines.

Akses ke bandara tertutup disebut-sebut karena banyaknya massa. Para pendukung HRS kebanyakan datang dari luar Jakarta, mereka berangkat menuju bandara ada yang sejak Senin malam.

Aparat kepolisian berusaha membendung laju massa yang mau ke Terminal Tiga Bandara Soetta, lengkap dengan kendaraan taktis water cannon dan barakuda. Aparat yang memblokir laju simpatisan membuat massa tampak tumpah di jalan.

“Saya tidak tahu sebelumnya bakal ada massa simpatisan Habib Rizieq, sejak di jalan tol sudah tidak bergerak, rencananya akan terbang dengan tujuan Solo,” kata salah satu calon penumpang pesawat, Budi, kutip OkeZone, Selasa pagi.* (SKR)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Tahun Pelajaran 2020/2021, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI Baru

Tahun Pelajaran 2020/2021, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI Baru

Imam Masjid Mekah Hadiahi Juara MTQ Ongkos Haji

Imam Masjid Mekah Hadiahi Juara MTQ Ongkos Haji

Menyebarkan Ajaran Sesat, Dua Pemuda Ditangkap

Menyebarkan Ajaran Sesat, Dua Pemuda Ditangkap

FUI: Insyaallah, Usamah Mujahid yang Syahid

FUI: Insyaallah, Usamah Mujahid yang Syahid

Bocah WNI Usia 9 Tahun Kuliah di Hong Kong

Bocah WNI Usia 9 Tahun Kuliah di Hong Kong

Baca Juga

Berita Lainnya