Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Akses ke Bandara Soetta Macet, Maskapai Garuda Gratiskan Biaya Reschedule dan Refund Penumpang Terdampak

darmansyah
Kemacetan pada akses jalan menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (10/11/2020).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Hari ini terjadi kemacetan pada akses jalan raya menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Banten. Selasa (10/11/2020) ini massa berbondong-bondong menuju Bandara Soetta untuk menjemput kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang dijadwalkan tiba Selasa pagi.

Akibat kemacetan tersebut, banyak calon penumpang pesawat yang terdampak dan telat tiba di bandara, termasuk yang dialami calon penumpang maskapai milik pemerintah.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pun membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Soetta pada pagi hari ini.

“Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam rilis yang beredar di media sosial Selasa pagi.

Baca: Sambut Habib Rizieq, Selamat Hari Pahlawan #WelcomeHomeHRS Trending Topic

Adapun bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya, Garuda juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

Dikatakan, penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda,” pungkasnya.

Baca: Ribuan Massa Membludak Jemput Kedatangan Habib Rizieq di Bandara

Sebelumnya, Akun @DPPFPI_ID juga sempat meminta pihak aparat agar tidak menutup jalur menutup Bandara Soetta yang dinilai menyebabkan terjadinya kemacetan.

Tolong  @DivHumas_Polri; Kasihan banyak Penumpang yg terjebak macet. Kenapa harus menutup akses jalan satu-satunya menuju Bandara?
Menkopolhukam secara tegas membolehkan umat menjemput IB-HRS, dan menghimbau Aparat agar tidak berlebihan dalam hal pengamanan. #WelcomeBackIBHRS,” tulis akun tersebut.

Akses menuju bandara Soetta dikabarkan ditutup sementara. Akan tetapi, Polri membantah kabar ini. “Penutupan jalan di wilayah Soekarno-Hatta ini tidak ada, untuk kondisi lalu lintas tersendat di Tol Cengkareng Utama II yang mengarah ke bandara,” ujar petugas NTMC Polri dikutip Kumparan, Selasa pagi. “Tersendatnya lalu lintas dikarenakan ada peningkatan volume lalu lintas dan imbas penyambutan Habib Rizieq di bandara,” lanjutnya.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Jumatan Pertama Pengungsi Korban Gempa di Masjid Darurat

Jumatan Pertama Pengungsi Korban Gempa di Masjid Darurat

KurangTerurus, Masjid An Nur Butuh Bantuan Pembaca

KurangTerurus, Masjid An Nur Butuh Bantuan Pembaca

UAS: Harus Seimbang antara Shalat dan Solid

UAS: Harus Seimbang antara Shalat dan Solid

Mengenal Universitas Islam Madinah di Islamic Education Fair

Mengenal Universitas Islam Madinah di Islamic Education Fair

Viral Wanita Mengaku Katolik Bawa Anjing Masuk Masjid

Viral Wanita Mengaku Katolik Bawa Anjing Masuk Masjid

Baca Juga

Berita Lainnya