Kamis, 28 Januari 2021 / 14 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Mahfud MD sebut Khomeini Orang Suci

skr/hidayatullah.com
Prof Mahfud MD
Bagikan:

Hidayatullah.com- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai tak seluruh kaum Muslim di Indonesia adalah pendukung Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS).

Sehingga, Menko Polhukam menegaskan bahwa pemerintah tidak khawatir dengan kepulangan sang Habib. “Kalau Rizieq Shihab kan pengikutnya endak banyak juga ya kalau dibandingkan dengan umat Islam Indonesia pada umumnya. Jadi kita tidak khawatir juga,” ujar Mahfud MD, Selasa (03/11/2020) di sebuah channel aktivis liberal Cokro TV kutip hidayatullah.com pada Jumat (06/11/2020).

Baca: Habib Rizieq: Kalau Tak Ada Halangan, Saya Sekeluarga akan Kembali ke Tanah Air

Menko Polhukam menegaskan pengakuannya tidak khawatir atas rencana kepulangan HRS ke Indonesia. Menko Polhukam menganggap, penyambutan Habib Rizieq pun tak akan mengkhawatirkan keamanan.

Menurutnya, penyambutan tersebut akan berbeda dengan penyambutan pemimpin spiritual Iran Ayatollah Khomeini yang dianggap orang suci dan disambut semua rakyat Iran.

Tahun 1979, tokoh Syiah Khomeini kembali ke Iran dari pengasingannya di Paris, Prancis. Kepulangan Khomeini disambut ratusan ribu warga di Bandara Teheran dan ribuan lebih lainnya yang berjajar di sepanjang jalan. “Rizieq Shihab itu bukan Khomeini. Kalau Khomeini mau pulang dari Paris seluruh rakyatnya mau menyambut karena Khomeini orang suci,” sebut Mahfud MD.

Menurut Menko Polhukam, pemerintah pun tidak pernah membahas khusus kepulangan HRS. Kepulangan HRS dinilainya sebagai urusan pribadinya. “Terus terang pemerintah tidak pernah membahas itu secara khusus. Kita endak nganggap itu serius,” klaim Menko Polhukam.

Baca: FPI: Habib Rizieq Shihab Segera Pulang ke Indonesia

Sebelumnya diberitakan hidayatullah.com, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan akan kembali ke Indonesia. Kabar kepulangan itu ia sampaikan melalui video yang beredar di media sosial.

Dalam video itu, Rizieq Shihab menyampaikan dalam waktu dekat akan kembali ke tanah air bersama keluarganya.

InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” demikian kata Habib Rizieq dari video yang dikutip dari akun Twitter @DPPFPI_ID, Senin (26/10/2020).

Habib Rizieq mengatakan setiba di Indonesia, ia akan memimpin dan berjuang bersama umat Islam untuk untuk membangun negeri yang tercinta. “Walau bagaimana mana pun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita. Dan, kita semua sangat mencitai kita punya negeri,” ucap HRS.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

PP Muhammadiyah Sebut Disahkannya RUU Cipta Kerja Menggambarkan Defisit Moral Pemerintah dan DPR

PP Muhammadiyah Sebut Disahkannya RUU Cipta Kerja Menggambarkan Defisit Moral Pemerintah dan DPR

Untuk Kebutuhan Ramadhan, BI Cetak Uang Rp 56,4 Triliun

Untuk Kebutuhan Ramadhan, BI Cetak Uang Rp 56,4 Triliun

KH. Hasyim Muzadi: Desakan Pembubaran Densus karena Negara Tak Adil

KH. Hasyim Muzadi: Desakan Pembubaran Densus karena Negara Tak Adil

Mengaku Tertipu, 30 Mantan Pengikut Tajul Kembali ke NU

Mengaku Tertipu, 30 Mantan Pengikut Tajul Kembali ke NU

KH. Sanusi Anwar: Tak Ada Kalimat Habib Rizieq yang Rendahkan Budaya Jawa Barat

KH. Sanusi Anwar: Tak Ada Kalimat Habib Rizieq yang Rendahkan Budaya Jawa Barat

Baca Juga

Berita Lainnya