Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ulama Madura Sambut Tajul Muluk dan Pengikutnya Kembali: Selamat Datang dalam Keluarga Ahlussunnah

Ikrar pengikut Syiah Tajul Muluk-Sampang (ISTIMEWA)
Bagikan:

Hidayatullah.com- Badan Silaturahmi Ulama Madura (BASSRA) menyambut baik kembalinya penganut Syiah Sampang, Tajul Muluk dan para pengikutnya ke ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah. Para ulama di Madura menilai kembalinya Tajul Muluk itu adalah hak mereka.

Kami Badan Silaturrahmi Ulama Madura mengucapkan selamat datang dalam keluarga besar ahlussunnah wal Jamaah. Mari kita bersama-sama menjaga, merawat, dan mengamalkan paham Ahlussunnah wal Jama’ah dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab sehingga tercipta tatanan masyarakat yang Islami di bawah naungan syariat Allah yang Hanief,” bunyi pernyataan bersama Ulama Madura diterima hidayatullah.com pada Kamis (05/11/2020).

Ulama Madura menilai, memeluk sebuah agama adalah hak asasi masing masing individu, tidak ada seorangpun maupun lembaga apapun yang berhak memaksakan sebuah keyakinan terhadap seseorang. Termasuk dalam hal ini, berpindahnya seseorang dari satu firqoh ke firqoh yang lain di dalam sebuah agama.

“Keinginan tulus Saudara Tajul Muluk untuk kembali ke ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah harus dipandang sebagai keinginan seorang individu yang dijamin oleh agama maupun aturan perundang-undangan yang berlaku dan menjadi hak asasi seorang Tajul Muluk beserta pengikutnya untuk menilai, merenungi, dan melaksanakan paham yang terbaik dan dianggap paling benar menurut hati nuraninya,” jelasnya.

Para ulama Madura menyatakan selalu umat Islam maupun keluarga besar pengikut paham Ahlussunah wal Jama’ah khususnya di Madura sangat menghargai dan menyambut baik keinginan tulus tersebut.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu memberikan bimbingan kepada kita semua untuk selalu lurus meniti jalan yang diridhai-Nya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan hidayatullah.com, tidak kurang seratus kiai dan ulama se-Madura menyaksikan penganut Syiah Sampang, Tajul Muluk beserta ratusan pengikutnya berikrar kembali ke ajaran Ahlus Sunnah (Sunni). Ikrar dilaksanakan di Pendapa Trunojoyo, Kamis, (5/11/ 2020).

Pembacaaan ikrar ini dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB dihadiri lebih dari 50 kiai dan ulama Madura. Badan Silaturrahmi Ulama Madura (BASSRA) mengucapkan selamat datang Tajul Muluk dan pengikutnya kembali dalam keluarga besar ahlussunnah.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

KPK Didesak Usut Dugaan Aliran Dana Suap ke Kapolri

KPK Didesak Usut Dugaan Aliran Dana Suap ke Kapolri

CRI Luncurkan Program Ramadhan Untuk Bantu Muslim Rohingya

CRI Luncurkan Program Ramadhan Untuk Bantu Muslim Rohingya

DPD Minta Jokowi Setop Pengadangan Aktivis #2019GantiPresiden

DPD Minta Jokowi Setop Pengadangan Aktivis #2019GantiPresiden

HNW Dukung Kapolri Listyo Terapkan Presisi di Kasus-kasus Hukum, Tak Cuma Ambroncius

HNW Dukung Kapolri Listyo Terapkan Presisi di Kasus-kasus Hukum, Tak Cuma Ambroncius

Sandiaga Uno Ingin Umat Islam Semakin Bertakwa

Sandiaga Uno Ingin Umat Islam Semakin Bertakwa

Baca Juga

Berita Lainnya