Selasa, 2 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Nasional

Begini Persiapan Hidayatullah Kepri Jelang Munas

Hidayatullah Kepri
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Siddiq mengatakan, saat ini kampus Hidayatullah Batam selaku tuan rumah Musyawarah Nasional V Hidayatullah klaster Riau, sudah siap menyambut pergelaran tersebut.

“Jadi titik kumpulnya di Hidayatullah Batam. Semua udah ready, nanti malam peserta Munas terakhir registrasi,” kata Muhammad Siddiq di Batam lewat sambungan telepon, Rabu (28/10/2020).

Siddiq menyampaikan peserta yang menghadiri Munas secara virtual sekitar 30-an orang, terdiri dari berbagai utusan yang tersebar di Kepulauan Riau. “InsyaAllah pesertanya akan ada 20 peserta dari DPW, DPD, DPC, dan 10 dari pengurus Mushida,” ujarnya.

Lebih lanjut, Siddiq menyampaikan pihaknya saat ini sudah menyiapkan jaringan tambahan, meski sebelumnya ia mengaku sudah cukup bagus. “Jadi kita baru pasang jaringan baru, untuk menyambut Munas, semoga aja tidak ada kendala. Kalau kemarin selama sidang komisi Alhamdulillah baik, lancar,” ungkapnya.

Baca: Hidayatullah Jawa Tengah Adakan Rangkaian Persiapan Munas

Selain itu Siddiq mengungkapkan ada dua pengurus daerah yang tidak bisa hadir dikarenakan cuaca yang tidak kondusif.

“Ada dua perwakilan yang tidak bisa hadir di Batam karena terkendala cuaca, itu ada dua DPD. Kepulauan Natuna dan Anambas,” ucap Siddiq. “Cuaca ekstrem sehingga kapal nggak berani berlayar,” lanjutnya.

Saat ini DPW Kepulauan Riau, telah memiliki tujuh Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan empat Dewan Pengurus Cabang (DPC). “Alhamdulillah PW Kepri sudah ada 7 DPD dan 4 DPC,” ungkapnya.

Adapun harapannya, kata Siddiq semoga segala program yang sudah dicanangkan DPP terkait dengan hasil kesepakatan munas untuk betul-betul ditindaklanjuti baik itu di DPD dan DPW. “Betul-betul harus diperhatikan sehingga memang target yang sudah ditentukan organisasi itu bisa diwujudkan,” ucap Siddiq.

“InsyaAllah pesan-pesan kita udah titipkan kepada Ketua DPW untuk dibawa ke Munas. Kemudian di rapat komisi juga udah disampaikan,” tutupnya.

Diketahui, besok Hidayatullah akan mulai menggelar Musyawarah Nasional V secara virtual. Nantinya kegiatan ini akan terlaksana di 34 provinsi se-Indonesia. Adapun tema besar Munas V Hidayatullah kali ini yaitu “Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat”.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

MUI:  Standarisasi Halal Sebaiknya hanya Satu Pintu

MUI: Standarisasi Halal Sebaiknya hanya Satu Pintu

Saharuddin Daming: HAM itu dibatasi Agama,  Norma dan Hukum Positif

Saharuddin Daming: HAM itu dibatasi Agama, Norma dan Hukum Positif

Takmir Masjid Ikuti Seminar Qurban Sesuai Syari’ah

Takmir Masjid Ikuti Seminar Qurban Sesuai Syari’ah

Aa Gym Nilai Reuni 212 Menyangkut Perasaan

Aa Gym Nilai Reuni 212 Menyangkut Perasaan

Pastor Fernando: “Hukum Cambuk Harus Tidak Berlaku untuk Umat Kristen”

Pastor Fernando: “Hukum Cambuk Harus Tidak Berlaku untuk Umat Kristen”

Baca Juga

Berita Lainnya