Dompet Dakwah Media

Hidayatullah Jawa Tengah Adakan Rangkaian Persiapan Munas

“Kami berharap bahwa hajatan Nasional Hidayatullah ini menjadi momen strategis menghasilkan kepemimpinan nasional melalui proses yang syar'i"

Hidayatullah Jawa Tengah Adakan Rangkaian Persiapan Munas

Terkait

Hidayatullah.com–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Tengah mengatakan serangkaian persiapan Musyawarah Nasional V Hidayatullah di Jateng sudah siap. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia penyambutan Munas DPW Jateng, Saiful Anwar.

“Sudah fix semua. Rapat finalisasi Senin kemarin. Sudah clear semua,” kata Saiful Anwar di Kudus saat dimintai keterangan terkait persiapan menyambut Munas di wilayah Jateng, Selasa (27/10/2020).

Rencananya, DPW Jateng akan mengikuti serangkaian Munas V Hidayatullah secara virtual di hotel Terracasa Bandungan, Semarang. Saiful menceritakan keputusan itu diambil berdasarkan keputusan bersama pada rapat Pleno. “Kami putuskan hal tersebut dalam rapat pleno DPW. InsyaAllah jadi keputusan terbaik untuk saat ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui nantinya peserta Munas V Hidayatullah DPW Jateng berjumlah 72 orang, peserta tersebut terdiri dari berbagai perwakilan daerah yang berada di Jawa Tengah. “Kami kumpul di Semarang 72 orang,” jelas Saiful.

Lebih jauh, Saiful ketika ditanya terkait kenapa titik kumpul tidak di pondok pesantren saja, ia mengungkapkan kalau saat ini tidak ada kampus yang siap, sebab santri sudah masuk semua. “Kampus yang dianggap representatif untuk Munas hanya Kudus. Sementara santri putra dan putri di kudus sudah masuk semua. Jadi tidak memungkinkan,” ungkapnya.

Baca: Besok, Hidayatullah Mulai Munas V(irtual) di Depok dan 34 Titik se-Indonesia

Alternatif kedua lanjut Saiful, di Semarang, namun tidak diizinkan lingkungan karena jumlah besar dan luar kota sehingga opsi terakhir adalah hotel. “Secara fasilitas memang sangat memadai. Semua aspek pertimbangan masuk semua termasuk sinyal. Demikian juga biaya,” terangnya.

“Kami mulai check in besok siang. Besok malam kami adakan pembukaan internal Jateng. Kamis pagi sudah ready ikuti semua rangkaian acara dari Depok,” lanjutnya kemarin.

Terakhir, Saiful berharap nantinya hasil Musyawarah ini akan menghasilkan kepemimpinan yang amanah dan bertanggung jawab. Dia juga mengingatkan agar setiap kader Hidayatullah terus solid dan taat dalam keadaan apapun.

“Kami berharap bahwa hajatan Nasional Hidayatullah ini menjadi momen strategis menghasilkan kepemimpinan nasional melalui proses yang syar’i. Hidayatullah menunjukkan betapa kepemimpinan adalah amanah, tanggung jawab berat di hadapan Allah. Karena itu tidak diperebutkan. Sekaligus menunjukkan bahwa kader Hidayatullah sangat solid meski dalam sesi se-urgen ini tetap taat dalam keadaan apapun,” pungkasnya.

Adapun tema besar Munas V Hidayatullah kali ini yaitu ‘Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat’.

Hingga saat ini, berbagai perwakilan wilayah Hidayatullah yang terdapat di 34 Provinsi di Indonesia sedang mempersiapkan diri menyambut Musyawarah Nasional Virtual V Hidayatullah 2020. Nantinya Munas ini akan disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube dan Media Sosial.*

Rep: Azim Arrasyid

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !