Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Kuatkan Ketahanan Keluarga untuk Peradaban, GIB Gelar Sekolah Ilmu Keluarga

M Rifa'i Fadhly/hidayatullah.com
Guru Besar IPB Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga, Prof Dr Euis Sunarti
Bagikan:

Hidayatullah.com– Gerakan Indonesia Beradab ikut andil membangun ketahanan keluarga demi tegaknya peradaban bangsa yang mulia yang berdasarkan Pancasila dengan menggelar Sekolah Ilmu Keluarga.

“Program ini diselenggarakan secara online setiap Sabtu dan Ahad mulai 24 Oktober 2020 hingga 22 November 2020,” terang panitia penyelenggara, Fitriani melalui rilis yang diterima oleh hidayatullah.com (24/10/2020).

Sekolah Ilmu Keluarga ini berisi kajian perempuan dan keluarga dalam bingkai peradaban yang pada sesi perdana diikuti oleh 500 peserta secara online dari seluruh Indonesia.

Guru Besar Ketahanan Keluarga Indonesia, Prof Euis Sunarti dalam sambutannya menjabarkan bahwa keluarga di Indonesia dilindungi oleh konstitusi dan UU Perkawinan juga dikuatkan oleh nilai-nilai budaya lokal Nusantara yang menjunjung tinggi keluarga. Oleh karena itu harus dikuatkan.

“Akan tetapi kini keluarga Indonesia mulai terganggu dan terancam oleh pikiran-pikiran kontemporer seputar keluarga, yang justru bertentangan dengan konstitusi dan UU Perkawinan tersebut,” terangnya.

“Sekolah Ilmu Keluarga ini diharapkan mampu memberikan pencerahan sehingga warga Indonesia dapat mempertahankan nilai-nilai keluarga Indonesia tersebut demi ketahanan nasional Indonesia,” tegasnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Presidium Gerakan Indonesia Beradab, Dr Bagus Riyono menerangkan bahwa program ini sangatlah penting untuk tetap terpeliharanya peradaban bangsa Indoensia yang mulia.

“Gerakan Indonesia Beradab tidak rela pembangunan peradaban bangsa Indonesia yang tinggi mulia dirusak dengan cara merusak ketahanan keluarga Indonesia. Program ini penting dan karena itu akan terus berlanjut dengan tahapan pendalaman serta gelombang kedua dan seterusnya,” urainya.

Program Sekolah Ilmu Keluarga ini menghadirkan beragam narasumber ahli di berbagai bidang. Seperti Prof. Atif Latipulhayat, Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, Dr Henri Shalahuddin, Dr. Dinar Dewi Kania, Dr. Phil. Emi Zulaifah, Adriano Rusfi, Rita Soebagio, dan masih banyak lagi.

Gerakan Indonesia Beradab merupakan perkumpulan yang beranggotakan berbagai organisasi masyarakat Indonesia yang semuanya ingin bergerak bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik dalam segalanya dengan peradaban yang tinggi mulia berdasarkan Pancasila.*

Rep: Ahmad
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pakar Parenting Nabawi Kritik Media yang Menakuti Orangtua

Pakar Parenting Nabawi Kritik Media yang Menakuti Orangtua

Sudirman Said Kunjungi  Ibu Habibah, Emak-Emak Pemberani yang Menuntut Perubahan

Sudirman Said Kunjungi Ibu Habibah, Emak-Emak Pemberani yang Menuntut Perubahan

Hakim MK: UU Nasional Sudah Banyak Menyerap Hukum Islam

Hakim MK: UU Nasional Sudah Banyak Menyerap Hukum Islam

Muslimah Dewan Dakwah Aceh Beri Pembinaan Warga Lapas Perempuan

Muslimah Dewan Dakwah Aceh Beri Pembinaan Warga Lapas Perempuan

Pemerintah Minta DPR Tunda Pembahasan RUU HIP

Pemerintah Minta DPR Tunda Pembahasan RUU HIP

Baca Juga

Berita Lainnya