Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Temui Demonstrasi UU Ciptaker, Anies Janji Teruskan Aspirasi dan Sebut itu Hak Warga Berpendapat

Anies Baswedan menemui pendemo Omnibus Law
Bagikan:

Hidayatullah.comGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui demonstrasi penolak Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), pada Kamis malam (08/10/2020). Ia lebih dulu mendengar pernyataan dari perwakilan massa aksi itu, kemudian Ia mengatakan akan menyampaikan aspirasi mereka. Sebab menurutnya kegiatan unjuk rasa merupakan hak warga untuk berpendapat.

“Saya ingin kepada semua memastikan hak itu terjaga. Hak itu tidak hilang karena itu bukti negeri kita yang merdeka. Sekarang, saya ingin sampaikan bahwa apa yang tadi jadi aspriasi besok kita akan teruskan aspirasi itu,” kata Anies ketika menemui aksi massa yang didominasi mahasiswa saat itu.

“Teman-teman sekalian ingatlah bahwa yang namanya menegakkan keadilan, kewajiban kita semua dan termasuk Anda semua yang sedikit banyak sedang menegakkan keadilan. Jadi tolong jalankan dengan tertib, siap tertib? Siap sampai rumah tertib?,” lanjut Anies bertanya pada demonstran yang dijawab serentak oleh massa. “Ingat bahwa kita kata-katanya bisa dijaga,” lanjutnya lagi.

Lebih jauh, Anies mengingatkan kalau saat ini Covid-19 sangat rawan, karena itu Ia tidak ingin ada peserta aksi yang sakit. Ia menyebut yang merasa pejuang mesti pulang ke rumah, Ia berjanji akan benar-benar meneruskan aspirasi rakyat tersebut.

“Apalagi, sekarang ini sedang ada wabah Covid-19, ini kita semua berisiko, saya tidak ingin ada yang sakit, karenanya yang merasa dirinya pejuang, tolong pulang ke rumah tidak ada yang sakit. Besok kita teruskan, betul-betul akan teruskan,”ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut lantas meminta peserta aksi menyanyikan lagu Padamu Negeri bersama-sama sebelum pulang ke rumah masing-masing dan ikuti perkembangan.

“Karena itu adalah perjuangan kita semua. Sebagian dari Anda sudah kembali. Sekarang kita tunjukkan bahwa kita warga negara yang bertanggung jawab. Mari kita semua berdiri nyanyi Padamu Negeri,”jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI . Mereka telah menggelar aksi diberbagai kota di Indonesia sejak Senin, (05/10/2020) lalu.* Azim Arrasyid

Rep: Admin Hidcom
Editor: Rofi' Munawwar

Bagikan:

Berita Terkait

Pembakar ‘Bendera Tauhid’ Divonis Penjara 10 Hari, Denda Rp 2 Ribu

Pembakar ‘Bendera Tauhid’ Divonis Penjara 10 Hari, Denda Rp 2 Ribu

DPR Nilai Sebaiknya Kiai Ma’ruf Mundur dari Ketum MUI

DPR Nilai Sebaiknya Kiai Ma’ruf Mundur dari Ketum MUI

Mantan Pendeta: Murtadnya Seseorang karena tak Peduli Agamanya

Mantan Pendeta: Murtadnya Seseorang karena tak Peduli Agamanya

Sekjen: PBNU Tak Permasalahkan Cara Keberagamaan HTI

Sekjen: PBNU Tak Permasalahkan Cara Keberagamaan HTI

Sejarawan UI: Pemimpin Seperti M Natsir Makin Langka

Sejarawan UI: Pemimpin Seperti M Natsir Makin Langka

Baca Juga

Berita Lainnya