Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Presidium KAMI Minta Presiden Pimpin Langsung Penanganan Covid-19

Azim Arrasyid/hidayatullah.com
Di antara Presidium KAMI, yaitu Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin, dalam Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/08/2020).
Bagikan:

Hidayatullah.comPresidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin mengungkapkan bahwa sudah saatnya Presiden Jokowi mengambil alih penanganan Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, penunjukan kembali pada sistem pemerintah yang dikomandai Presiden, untuk penanganan wabah pandemi ini.

“Kembalikan sistem pemerintah yang dipimpin Presiden dengan keteladanan, ajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut juga dalam penanganan Covid-19,” kata Din dalam sebuah diskusi webinar, Kamis (17/09/2020).

Din merasa evaluasi selama ini belum menyelesaikan kasus corona di Indonesia, untuk itu ia meminta Jokowi mengambil alih kepemimpinan Covid-19.

Lebih jauh, Din menuturkan agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dilakukan secara optimal karena sejauh ini menurutnya PSBB jilid II di DKI Jakarta tidak menyelesaikan masalah.

“Memang PSBB harus yang serius karena yang jilid II DKI tak akan menyelesaikan masalah kalau dilakukan tidak maksimal,” ujarnya.

Selanjutnya, Din meminta kepada semua tokoh masyarakat turut membantu pemerintah termasuk tokoh agama untuk melawan wabah pandemi corona. Dengan begitu dinilai lingkungan masyarakat bisa jadi lebih siaga terhadap virus corona yang kian meningkat kasusnya di Indonesia.

“Memang masyarakat harus digalang dan ini tugas tokoh agama. Kan ada tertulis jikalau ada wabah jangan keluar rumah, jangan ke tempat yang ada wabahnya. Jadi ini perlu kita lakukan,”terangnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi memberi intruksi kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk bekerjasama dengan BNPB dalam menangani Covid-19 di 9 Provinsi di Indonesia.

“Pak Luhut selama ini memang dipercaya Presiden karena mampu mengeksekusi apa-apa yang diperintahkan. Jadi berbekal kepercayaan itu, ya Pak Luhut ditugaskan Presiden untuk menurunkan atau menekan angka positif di 9 provinsi,” kata Donny Gahral Adian Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rabu (16/09/2020).* Azim Arrasyid

Rep: Admin Hidcom
Editor: Rofi' Munawwar

Bagikan:

Berita Terkait

KPI Terima 2.540 Laporan Isi Siaran Televisi

KPI Terima 2.540 Laporan Isi Siaran Televisi

Konferensi Fatwa Sepakati  Bentuk Lembaga Fatwa Asia Tenggara

Konferensi Fatwa Sepakati Bentuk Lembaga Fatwa Asia Tenggara

Romeo: “Internet Memang Banyak Nerakanya, Tapi…”

Romeo: “Internet Memang Banyak Nerakanya, Tapi…”

Siswa Indonesia Raih ‘Perfect Score’ di Ajang Internasional Young Mathematicians Convention

Siswa Indonesia Raih ‘Perfect Score’ di Ajang Internasional Young Mathematicians Convention

ICW: Polisi Harus Proses Hukum Dugaan Pemukulan Petugas Rutan KPK oleh Nurhadi

ICW: Polisi Harus Proses Hukum Dugaan Pemukulan Petugas Rutan KPK oleh Nurhadi

Baca Juga

Berita Lainnya