Sabtu, 13 Februari 2021 / 2 Rajab 1442 H

Nasional

Pimpinan MPR: Penusukan Syekh Ali Jaber Bisa Jadi Terencana, Tak Mungkin Pelaku Orang Gila

Syeikh Ali Jaber
Bagikan:

Hidayatullah.com– Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan kecaman keras terhadap kejadian penusukan yang menimpa Syekh Ali Jaber. Zulhas, sapaannya, menilai tidak mungkin kejadian penusukan itu dilakukan oleh orang gila.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun meminta pihak aparat agar mengusut tuntas kasus tersebut. Zulhas menduga bisa jadi peristiwa tersebut dilakukan secara terencana.

“Mengecam keras penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Saya meminta aparat untuk mengusut tuntas motif di balik penusukan ini. Sangat mungkin ini kejadian terencana dan rasanya Tidak mungkin dilakukan orang gila/tidak waras,” ujar Zulhas melalui akun twitter terverifikasinya pada Ahad (13/09/2020) malam pantauan hidayatullah.com. Kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber jadi trending topic nasional.

Baca: Tifatul Sembiring: Penusuk Syekh Ali Jaber Pasti Radikal

Zulhas mengaku sebelumnya sempat berjumpa dengan dai asal Arab Saudi yang telah menjadi warga negara Indonesia tersebut. Zulhas pun mengajak umat untuk mendoakan Syekh Ali Jaber agar segera pulih.

“Saat ke Lampung kemarin kami sempat bertemu di Bandara. Beliau sangat antusias menceritakan rencananya 3 hari berada di Lampung untuk safari dakwah. Kita doakan bersama semoga Syech Ali Jaber segera sembuh dan pulih untuk melanjutkan tugas mulianya menyampaikan syiar Islam. Amiin,” tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, Syekh Ali Jaber membenarkan kejadian Ahad sore tadi. Dalam pesan suara yang diterima hidayatullah.com dan beberapa media lain melalui ponsel, pria yang biasa menjadi juri Tahfidz Al Quran tersebut menyatakan saat ini dirinya dalam keadaan baik-baik.

“Qadarullah, Allah selamatkan saya dari mati, rencana pembunuhan. Saya baru keluar rumah sakit,” katanya.

Baca: Ditusuk Orang Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber Mendapat 10 Jahitan di Lengan

Syekh Ali Jaber menambahkan, bahwa sebenarnya sasaran pembunuh itu adalah bukan menusuk lengannya. ” Sebenarnya sasarannya leher, ada live nya di FB. Tangannya dari atas ke bawah,keras. Qadararullah dengan takdir Allah, Allah gerakkan tangan saya untuk melawan,” sambungnya.

Sehinggga, pisau yang ingin ditusukan ke leher tersebut, kata Syekh Ali, akhirnya mengenai otot. “Saya lawan lagi, karena dia ingin menarik pisaunya dan ingin tusuk lagi, tetapi pisau tersebut patah. Saya lepas sendiri,” ucapnya.

Akibat tusukan itu, pria berusia 44 tahun tersebut mendapat luka jahitan di lengan. “Lukanya cukup dalam, jahitan di dalam enam jahitan dan luar empat jahitan. Alhamdulillah Ana bi khair,“pungkasnya.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Indonesia-Yordania Sepakat Terus Upayakan Kemerdekaan Palestina

Indonesia-Yordania Sepakat Terus Upayakan Kemerdekaan Palestina

Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pesantren Hidayatullah

Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pesantren Hidayatullah

Dinilai Hina Prof Din, Pemuda Muhammadiyah Somasi Ade Armando

Dinilai Hina Prof Din, Pemuda Muhammadiyah Somasi Ade Armando

Kasus ‘Penculikan’ Aziz Hermawan,  Munarman: Densus Lakukan Arbitrary Detention

Kasus ‘Penculikan’ Aziz Hermawan, Munarman: Densus Lakukan Arbitrary Detention

Didatangi Anggota DPD RI, KFC Bantah Wajibkan Karyawan Muslim Pakai Topi Santa

Didatangi Anggota DPD RI, KFC Bantah Wajibkan Karyawan Muslim Pakai Topi Santa

Baca Juga

Berita Lainnya