Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Viral Pria Cekoki Anak Kecil dengan Minuman Keras Sampai Terhuyung dan Terjatuh, Warganet Mengecam

istimewa
Video viral pria cekoki anak dengan miras dikabarkan terjadi di Towuti, Luwu Timur, Sulsel.
Bagikan:

Hidayatullah.com- Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pria mencekoki seorang anak kecil dengan minuman keras. Dalam video pantauan hidayatullah.com semalam, Ahad (23/08/2020), anak kecil tersebut tampak terhuyung setelah beberapa kali dicekoki miras.

Dalam video tampak setidaknya tiga kali pria itu menuangkan minuman dari sebuah botol ke dalam sebuah gelas dan tiga kali pula anak kecil itu menenggak minuman tersebut.

Setelah menenggak tiga gelas minuman tersebut, tayangan video kemudian memperlihatkan anak tadi tampak beberapa kali terhuyung dan beberapa kali terjatuh lalu mencoba bangkit kembali, layaknya seorang yang mabuk akibat miras.

Melihat anak kecil itu terhuyung dan terjatuh berkali-kali, terdengar suara pria dalam video yang menertawakan kondisi anak tersebut. Terdengar suara seseorang berbicara sesuatu dengan bahasa daerah.

Berdasarkan informasi dihimpun hidayatullah.com, kejadian tersebut terjadi di Timampu, Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

“Biadab,” ungkap seorang pengguna medsos di grup WhatsApp semalam setelah menyaksikan video yang beredar tersebut.

Warganet ramai-ramai mengecam pria yang mencekoki anak kecil tersebut dengan miras.

“Sedih. Untuk apa di posting? Hanya untuk bahan tertawaan,” ungkap WattimenaAnith @Anith271 di Twitter, Ahad, menanggapi unggahan video tersebut.

“Astaġfirullāh Astaġfirullāh Astaġfirullāh,” tulis @winarto_sarsidi menanggapi unggahan yang sama.

Pendiri Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM) Fahira Idris yang juga Anggota DPD RI mengaku telah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

“Sudah saya laporkan ke polisi, alhamdulillah pelaku sudah ditangkap,” tulisnya lewat akun @fahiraidris menanggapi unggahan warganet @QaillaAsyiqah.

Akun @QaillaAsyiqah ini membuat unggahan yang menyebutkan akun media sosial pelaku pemberi miras kepada anak kecil tersebut.

“Ini Pelakunya & divideo yg di unggah oleh si pelaku sudah di hapus.. Yg punya FB silahkan silaturahmi ke pelaku pengrusak moral anak²,” twitnya, seraya melampirkan link akun medsos terkait.

“Biadap banget pelakunya mesti dihukum berat itu bocah ga berdosa malah dibikin mabok,kalo meninggal gimana itu bocah,” tulis Kifli…Muhammad Rizieq Alfahrizi @kifli127 membalas @QaillaAsyiqah.*

Rep: SKR
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Kosovo Minta Indonesia Beri Pengakuan Kemerdekaan

Kosovo Minta Indonesia Beri Pengakuan Kemerdekaan

Adara: Langkah Trump Puncak Penistaan atas Tanah Suci Umat Islam

Adara: Langkah Trump Puncak Penistaan atas Tanah Suci Umat Islam

PBNU Serukan Qunut Nazilah untuk Solidaritas Palestina

PBNU Serukan Qunut Nazilah untuk Solidaritas Palestina

Rukyatul Hilal Awal Ramadhan Digelar di 82 Titik Hari Kamis

Rukyatul Hilal Awal Ramadhan Digelar di 82 Titik Hari Kamis

Komitmen Parpol-Capres soal RUU Larangan Miras Ditantang

Komitmen Parpol-Capres soal RUU Larangan Miras Ditantang

Baca Juga

Berita Lainnya