Dompet Dakwah Media

“Selamat Tahun Baru Islam 1442 H” Membahana

"Semoga pada lembaran baru, semangat membangun peradaban Islam semakin meningkat"

“Selamat Tahun Baru Islam 1442 H” Membahana
Instagram @hidayatullahidn
[Ilustrasi]

Terkait

Hidayatullah.com– Tahun baru Islam 1442 Hijriyah kali ini dimulai dalam suasana wabah global Covid-19 yang belum berakhir. Di tengah berbagai pembatasan sosial, semarak tahun baru Islam tetap membahana, termasuk di media sosial.

Sejak semalam, umat Islam di berbagai daerah menggelar peringatan tahun baru 1442 Hijriyah. Di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, misalnya, digelar acara Semarak I Muharram Pondok Qur’an Hidayaturrahman Ciawi, semalam. Pada Kamis subuh, diadakan ceramah yang disampaikan salah seorang ustadz.

“”Teruslah berhijrah menuju kebaikan hingga matahari terbit dari arah barat”. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Yayasan Jayakarta Fathan Mubiina (JFM),” ucapan selamat yang bertebaran di grup WhatsApp.

Pantauan hidayatullah.com, semarak tahun baru Islam juga membahana di berbagai media sosial. Para pengguna medsos ramai-ramai men-twit seputar tahun baru Islam. Kata kunci “Selamat Tahun Baru Islam” dan “1442 H” jadi trending topic pantauan pada sekitar pukul 07.45 WIB.

“Mari bersama-sama mengawali tahun 1442 H ini dengan membaca doa awal tahun. Semoga kita semua mendapat keberkahan dalam hidup. Amin. Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad,” tulis akun resmi Nahdlatul Ulama @nahdlatululama.

“Semoga satu tahun kebelakang menjadi refleksi untuk kita agar lebih baik di tahun-tahun berikutnya dan senantiasa selalu diberkahi Allah Subhanahu wata’ala. Aamiin. Apa harapan terbaik SobatMu memasuki tahun baru?
#Muhammadiyah #1Muharram1442H #1442H #Islam,” tulis akun resmi Muhammadiyah @muhammadiyah.

Segenap Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah juga mengucapkan Selamat tahun baru Islam 1442 H. “Semoga pada lembaran baru, semangat membangun peradaban Islam semakin meningkat. #hidayatullah #dpphidayatullah,” lewat Instagram resmi @hidayatullahidn.

Baca: Muharram “Momentum Hijrah” Kehidupan Berbangsa

Aktivis dakwah Hilmi Firdausi turut menyemarakkan. “Saatnya bagi yg belum hijrah utk hijrah skrg jg. Dan yg sdh hijrah utk istiqomah. Demi Allah, kebangkitan itu tak lama lg. Mrka bs saja mencegah bunga2 bermekaran, tapi mrka tak akan mampu mencegah dtgnya musim semi. Slmat Thn Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Baarakallahu fiikum,” tulisnya lewat akun @Hilmi28 di Twitter.

Politisi Mardani Ali Sera turut menyampaikan ucapan senada. “Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga di Tahun Baru ini kita dapat terus memperbaiki diri, mendapat limpahan rahmat, Keberkahan, Taufik dan hidayah Allah SWT,” lewat akun @MardaniAliSera.

Terkait tahun baru Islam 1442 H, Majelis Ulama Indonesia mengajak kepada kaum Muslimin Indonesia untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada semuanya.

“Seraya berdoa dan berharap ridha-Nya semoga di tahun 1442 Hijriah ini kita dapat meningkatkan amal kebajikan agar dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi umat manusia, bangsa dan negara,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi kepada hidayatullah.com, Rabu (19/08/2020).

Berbagai pihak, baik secara personal maupun kelembagaan dan institusi swasta maupun pemerintah ramai-ramai mengucapkan selamat tahun baru Islam.*

Rep: SKR

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !