Dompet Dakwah Media

Warga Trans Nabire Meneteskan Air Mata Terima Bantuan dari SAR Hidayatullah, IPSS serta Lintas Komunitas Mimika

"Semoga semua sumbangan dan bantuan dari warga bisa dibalas dengan rezeki yang melimpah”

Warga Trans Nabire Meneteskan Air Mata Terima Bantuan dari SAR Hidayatullah, IPSS serta Lintas Komunitas Mimika

Terkait

Hidayatullah.com –Warga Trans Nabire Timika terharu dan meneteskan air mata saat menerima bantuan dari sejumlah relawan yang datang menembus jalan yang terputus. Mereka tidak percaya dengan medan sangat sulit banyak relawan hadir memberikan bantuan.

Sejumlah relawan tersebut yang dimotori oleh Relawan Search And Rescue (SAR) Hidayatullah Papua bersinergi bersama Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) serta Lintas Komunitas Relawan Kabupaten Mimika, Gerakan Peduli Sesama (GPS), Dapoor Noerthiz (DN), Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Timika. Mereka menyalurkan bantuan yang kesekian kalinya bagi warga yang mengalami musibah banjir di Jalan Trans Nabire Timika, di sekitar Kali Pinda-pinda dan area PT PAL Ahad (2/8/2020).

Dengan menggunakan beberapa mobil beriringan bersama-sama dan menelusuri jalan yang sulit menuju lokasi camp pengungsian sementara untuk menyalurkan hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari berbagai donatur dan warga yang secara sukarela. Bantuan yang disumbangkan seperti, beras, gula, mie instan, air mineral, kopi, teh dan makanan ringan siap saji yang diserahkan kepada warga di beberapa titik warga yang berada di Jl. Trans Nabire sekitar area PT PAL.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah SAR Hidayatullah Wilayah Papua, Abdul Syakir, dan Sekretaris IPSS Taufiq Amiruddin, serta puluhan relawan akhirnya sampai untuk menyalurkan bantuan secara resmi kepada warga. Donasi yang diberikan kali ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya bagi Tim SAR Hidayatullah Papua dan Komunitas relawan kemanusiaan lainnya serta merupakan kegiatan yang ketiga kalinya yang dilakukan oleh Relawan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) kabupaten Mimika sebagai bentuk kepedulian bagi saudara korban yang terkena dampak musibah banjir beberapa waktu lalu.

Salah satu tim Humas SAR Hidayatullah, Asrun Baharuddin mengatakan aksi ini aksi yang terus mereka galakkan sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“Ini adalah bagian kepedulian kami, kepada suadara-saudara kami yang ada di Trans Nabire terutama yang ada di Area PT. PAL yang terkena dampak akibat musibah banjir yang menghantam badan jalan dan rumah warga,” katanya. “Kami terus menghimpun donasi untuk membantu mereka (Korban banjir-red) dalam rangka pemulihan fisik kondisi rumah dan jalan mereka yang sudah ada akses sedikit untuk kami masuk memberikan bantuan.”

Hal serupa disampaikan salah satu tokoh Sekretaris IPSS Kabupaten Mimika, yang merupakan salah satu tokoh penggerak pemuda Sulawesi Selatan, Taufiq Amiruddin, SE menyampaikan, aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan sesama anak bangsa yang wajib dilakukan sebagai empaty kebersamaan agar tercipta saling memilki dan mengasihi di Tanah amungsa dan Bumi Kamoro ini.

“Kami datang dari berbagai komunitas yang terus mencari donasi dari berbagai pihak, dan pada hari ini kami telah salurkan seluruh bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir. Semoga apa yang telah disalurkan bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang sementara ada di camp pengungsian, “ungkapnya.

Selanjutnya Ia juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komunitas relawan yang telah bekerja dan berjuang secara maksimal mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak.

“Bersyukur, seluruh donasi atau bantuan secara pribadi yang telah kami kumpulkan beberapa hari telah sampai ke warga yang membutuhkan. Semoga semua sumbangan dan bantuan dari warga bisa dibalas dengan rezeki yang melimpah,” tutup Taufiq yang juga merupakan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Mimika.

Bapak Numere yang tinggal di sekitar Kali Pinda-pinda dan area PT PAL mengaku gembira dengan kehadiran relawan. “Terima kasih atas bantuannya, “ katanya.*/Syakir

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !