Dompet Dakwah Media

Alhamdulillah, Semua Santri Gontor Sembuh dari Covid-19

Sebanyak 86 santri Gontor 2 itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

Alhamdulillah, Semua Santri Gontor Sembuh dari Covid-19
FBPondok Modern Darussalam Gontor
[Ilustrasi] Santri Pondok Modern Darussalam Gontor

Terkait

Hidayatullah.com Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyatakan rasa syukurnya kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas kabar gembira ini.

Semua santri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 yang sebelumnya dinyatakan kena Covid-19, kini telah sembuh.

Para santri Gontor itu telah dikembalikan ke ponpes yang terletak di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tersebut.

Sebanyak 86 santri Gontor 2 itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

Bupati Gontor mengatakan kemarin empat santri Pondok Gontor 2 sudah dinyatakan sembuh. “Dengan demikian Alhamdulillah seluruh pasien dari Pondok Gontor 2 sudah dinyatakan sembuh,” ujar Bupati dikutip Kompas.com, Ahad (02/08/2020) malam.

Diketahui sebagian besar santri Gontor itu dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

Sebagaimana diberitakan, kasus positif Covid-19 di kampus Gontor 2 awal kali diumumkan ke publik pada Senin (06/07/2020).

Kasus pertama ditemukan dari salah satu santri asal Sidoarjo, Jawa Timur, yang baru pulang ke Pondok Gontor 2 tanpa membawa surat keterangan hasil rapid test, Rabu (17/06/2020).
Dua minggu kemudian, yaitu pada Kamis (02/07/2020), Pemerintah Kabupaten Ponorogo memperoleh kabar dari Dinas Kesehatan Jatim bahwa ayah santri itu terpapar Covid-19.

Setelah memperoleh info tersebut, santri tadi langsung melakukan swab test yang hasilnya menunjukkan ia positif Covid-19.

Mulai kasus pertama itulah temuan jumlah penghuni kampus 2 Gontor yang kena Covid-19 meningkat drastis.

Jumlah tersebut terus bertambah pasca ribuan penghuni kampus Gontor 2 melakukan rapid test secara massal.

Dari tes bareng itu didapatkan hasil bahwa puluhan penghuni Gontor 2 dinyatakan reaktif dan setelah dilakukan swab dipastikan 86 santri terkonfirmasi kena virus corona jenis baru itu.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !