Dompet Dakwah Media

FPI Aceh Kutuk Gerombolan Pembakar dan Perobek Foto Habib Rizieq

"Kami tak sabar lagi melihat pelecehan terhadap habaib dan ulama. Kami bersumpah demi Allah jika keadilan tidak ada lagi, maka kami akan tegakkan keadilan dengan cara kami"

FPI Aceh Kutuk Gerombolan Pembakar dan Perobek Foto Habib Rizieq
istimewa
Foto Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, tidak mempan saat dicoba untuk dibakar massa dalam sebuah demo, tampak pada video yang viral, Senin (27/07/2020).

Terkait

Hidayatullah.com- Front Pembela Islam (FPI) Aceh mengutuk tindakan perobekan dan upaya pembakaran foto Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab sebagaimana video yang viral.

“Kami mengutuk tindakan biadab yang dilakukan oleh kelompok biadab membakar Foto Imam Besar kami serta mencaci maki Imam Besar kami karena mereka marah kepada Habib Rizieq karena Habib tak mengakui kepemimpinan Jokowi sebagaimana terekam dalam video,” ujar Ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiri dalam pernyataan tertulisnya diterima hidayatullah.com, Selasa (28/07/2020).

“Maka dari alasan yang mereka ungkapkan tersebut dapat terbaca bahwa mereka kelompok projo. Jangan-jangan kaum biadab tersebut adalah binaan rezim dan segaja dipelihara,” tambah Tgk Muslim.

Sebuah video beredar di media sosial pada Senin (27/07/2020) malam, menayangkan sekelompok massa melakukan demonstrasi. Tampak massa tersebut mencoba melakukan pembakaran terhadap foto Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS).

Namun, sebagaimana pantauan hidayatullah.com pada Senin sekitar pukul 22.30 WIB, ternyata foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut tampak tidak mempan dibakar. Api kecil sempat menyala sekitar kurang dari 6 detik saja saat disulut oleh seseorang dengan korek gas, tapi api lantas mati.

Massa pun kembali mencoba membakar foto HRS pada sebuah poster besar tersebut. Namun, beberapa kali gagal meskipun telah dibantu dengan cairan yang tampaknya bahan bakar minyak bensin.

Setidaknya tiga kali dilakukan upaya pembakaran foto Habib Rizieq, namun selalu gagal. Akhirnya, sejumlah massa yang mayoritas berseragam merah itu pun merobek-robek foto Habib Rizieq. Sontak kejadian ini mengundang reaksi dari warganet.

Tgk Muslim mengatakan, FPI Aceh tidak menerima perlakuan massa tersebut.

“Apapun alasannya kami tak terima foto Imam Besar kami disobek-sobek dan dicaci maki. Jika pihak aparat membiarkan caci maki dan penghinaan terhadap Imam Besar kami, maka jangan salahkan kami para pecinta Habaib jika membuat perhitungan dan kami akan membalasnya dengan cara kami sendiri,” ujar Tgk Muslim.

FPI berharap agar pihak penegak hukum jangan cuma teriak “negara hukum” kalau hukum cuma berlaku untuk lawan politik.

“Jangan teriak cinta NKRI jika ada orang yang membela NKRI mati-matian dari penjajah China dimusuhi, jangan teriak Pancasilais jika orang yang menjaga kemurnian Pancasila dari paham Komunis dicaci-maki dan bahkan dianggap sampah,” ujar Tgk Muslim.

Baca juga: Tidak Mempan Dibakar, Foto Habib Rizieq Dirobek Massa Berseragam Merah

Menurut Tgk Muslim, sudah cukup pihaknya bersabar karena para ulama dan habaib dikriminalisasi dan dicaci maki.

“Kami tak sabar lagi melihat pelecehan terhadap habaib dan ulama. Kami bersumpah demi Allah jika keadilan tidak ada lagi, maka kami akan tegakkan keadilan dengan cara kami.

Dan kami bersumpah pula akan melawan rezim yang membiarkan ulama kami dan guru kami dihina. Dan kami akan berjuang sampai ke akar rumput untuk menumbangkan partai-partai politik yang bersekongkol memusuhi ulama dan mendukung rezim yang membiarkan ulama dihina,” ujarnya.

FPI Aceh pun, tambah Tgk Muslim, mengajak semua umat Islam yang ada di Aceh untuk menumbangkan kekuatan rezim yang membiarkan ulama dihina dengan cara jangan pernah memberi satu suara pun kepada partai pendukung kedzaliman.

“Sudah cukup ulama dan habaib dihina kalau kita tidak bangkit melawan maka kita akan dijajah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pengamatan pada video itu, peristiwa tersebut diduga terjadi di depan kompleks DPR RI, Jakarta pada 27 Juli 2020.

Video tersebut juga viral di twitter. “Hari ini Ormas Neo PKI demo didepan gedung DPR RI, didepan aparat kepolisian mereka menginjak, merobek dan membakar Foto Imam besar Habib rizieq shihab,” tulis akun @Par3w4_Minang, Senin (27/07/2020) malam pantauan hidayatullah.com.

Dalam aksi tersebut memang tampak puluhan aparat kepolisian yang berjaga-jaga. Dalam poster besar yang terpampang di pagar, tampak tulisan “Saatnya rakyat melawan khilafah, Kawal Pancasila dan NKRI.”*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !