Dompet Dakwah Media

H5 Pasca Banjir Bandang Masamba, Tim SAR Masih Temukan Mayat-mayat

Hingga Jumat (17/07/2020) pukul 17.00 WITA, jumlah korban terdampak banjir bandang sebanyak 1.594 orang

H5 Pasca Banjir Bandang Masamba, Tim SAR Masih Temukan Mayat-mayat
TASK HIdayatullah
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi salah seorang korban banjir bandang di Desa Radda, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Jumat (17/07/2020).

Terkait

Hidayatullah.com Hingga hari kelima pasca terjadinya banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Tim SAR Gabungan masih menemukan cukup banyak jenazah korban tanpa identitas.

Berdasarkan informasi resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Makassar, pada hari kelima operasi SAR, Jumat (17/07/2020), Tim SAR Gabungan antara lain berhasil menemukan 1 orang korban dewasa tanpa identitas di Desa Radda, Kecamatan Baebunta dan dievakuasi ke Puskesmas Baebunta.

“Jenis kelamin laki – laki,” sebut informasi itu diterima hidayatullah.com dari Tim SAR Hidayatullah yang hingga saat ini turut berjibaku dalam masa tanggap darurat di Masamba.

Baca: Subhanallah! Viral Banjir Bandang Hanya Lewat Tidak Menyentuh Pondok Hidayatullah Masamba

Tim SAR Gabungan juga menemukan 1 orang korban tanpa identitas, jenis kelamin perempuan, di Desa Radda dan dievakuasi ke RS A Djemma.

“Tim SAR Gabungan menemukan 1 (satu) orang korban tanpa identitas, jenis kelamin Perempuan di Desa Meli, Kecamatan Baebunta dan dievakuasi ke RS A Jemma,” sebutnya.

“Tim SAR Gabungan kembali menemukan 1 (Satu) korban tanpa identitas, jenis kelamin perempuan dewasa Dusun Bone, Kecamatan Baebunta dan dievakuasi ke RS Hikmah,” tambahnya.

Hingga Jumat (17/07/2020) pukul 17.00 WITA, jumlah korban terdampak banjir bandang Masamba sebanyak 1.594 orang. Dengan rincian 1.542 orang sakit (korban luka-luka), 36 orang meninggal dunia, dan 16 orang dalam pencarian.

Tim SAR Gabungan hingga Jumat ini terdiri dari 47 unsur, mulai swasta hingga pemerintah, dengan jumlah personel total 1.001 orang.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !