Senin, 20 September 2021 / 12 Safar 1443 H

Nasional

H5 Pasca Banjir Bandang Masamba, Tim SAR Masih Temukan Mayat-mayat

TASK HIdayatullah
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi salah seorang korban banjir bandang di Desa Radda, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Jumat (17/07/2020).
Bagikan:

Hidayatullah.com Hingga hari kelima pasca terjadinya banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Tim SAR Gabungan masih menemukan cukup banyak jenazah korban tanpa identitas.

Berdasarkan informasi resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Makassar, pada hari kelima operasi SAR, Jumat (17/07/2020), Tim SAR Gabungan antara lain berhasil menemukan 1 orang korban dewasa tanpa identitas di Desa Radda, Kecamatan Baebunta dan dievakuasi ke Puskesmas Baebunta.

“Jenis kelamin laki – laki,” sebut informasi itu diterima hidayatullah.com dari Tim SAR Hidayatullah yang hingga saat ini turut berjibaku dalam masa tanggap darurat di Masamba.

Baca: Subhanallah! Viral Banjir Bandang Hanya Lewat Tidak Menyentuh Pondok Hidayatullah Masamba

Tim SAR Gabungan juga menemukan 1 orang korban tanpa identitas, jenis kelamin perempuan, di Desa Radda dan dievakuasi ke RS A Djemma.

“Tim SAR Gabungan menemukan 1 (satu) orang korban tanpa identitas, jenis kelamin Perempuan di Desa Meli, Kecamatan Baebunta dan dievakuasi ke RS A Jemma,” sebutnya.

“Tim SAR Gabungan kembali menemukan 1 (Satu) korban tanpa identitas, jenis kelamin perempuan dewasa Dusun Bone, Kecamatan Baebunta dan dievakuasi ke RS Hikmah,” tambahnya.

Hingga Jumat (17/07/2020) pukul 17.00 WITA, jumlah korban terdampak banjir bandang Masamba sebanyak 1.594 orang. Dengan rincian 1.542 orang sakit (korban luka-luka), 36 orang meninggal dunia, dan 16 orang dalam pencarian.

Tim SAR Gabungan hingga Jumat ini terdiri dari 47 unsur, mulai swasta hingga pemerintah, dengan jumlah personel total 1.001 orang.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

MUI: Jangan Gunakan Istilah PSK

MUI: Jangan Gunakan Istilah PSK

Kemenag Haji 2021

Kasus Jozeph Paul Zhang, Menag Dorong Aparat Menindak Setiap Penista Agama

Tak Ditanggapi, KPAI Walk Out dalam Pembahasan RPM Game Online

Tak Ditanggapi, KPAI Walk Out dalam Pembahasan RPM Game Online

LGBT Kampanye di Kampus,  Civitas Akademika Unair Kecewa

LGBT Kampanye di Kampus, Civitas Akademika Unair Kecewa

Suntik Meningitis Jadi Syarat Dapat Visa Haji

Suntik Meningitis Jadi Syarat Dapat Visa Haji

Baca Juga

Berita Lainnya