Dompet Dakwah Media

HRS Ajak Umat Islam Bersatu, Kawal DPR RI Cabut RUU HIP

"Apabila ada unsur secara hukum yang memberi peluang kepada pemerintah/Presiden untuk membangkitkan kembali Komunis, melanggar UU, kita akan minta MPR untuk segera memakzulkan presiden"

HRS Ajak Umat Islam Bersatu, Kawal DPR RI Cabut RUU HIP
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Terkait

Hidayatullah.com- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mengajak umat Islam untuk bersatu, termasuk dalam mendesak DPR RI agar mencabut RUU Haluan Ideologi Pancasila dari prolegnas.

Ajakan itu disampaikan HRS yang turut memantau aksi penolakan RUU HIP yang digelar Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI, gabungan berbagai ormas Islam.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengatakan bahwa Imam Besar FPI HRS ikut memantau kegiatan aksi pada hari ini.

Habib Rizieq juga menitipkan pesan agar umat Islam harus bersatu dalam urusan ideologi.

“Pesan Imam Besar, umat Islam harus bersatu dalam urusan ideologi, bersatu kuatkan barisan, tuntut, terus kejar terus sampai RUU ini dibatalkan,” ujar Slamet Maarif saat akan masuk ke dalam Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/07/2020).

Slamet meneruskan, HRS juga meminta agar umat Islam terus mengawal proses RUU HIP dan meminta agar inisiator RUU HIP diproses secara hukum.

“Beliau meminta kita mengawal terhadap inisiator (RUU HIP). Apabila ada unsur secara hukum yang memberi peluang kepada pemerintah/Presiden untuk membangkitkan kembali Komunis, melanggar UU, kita akan minta MPR untuk segera memakzulkan presiden,” terangnya.

Slamet menegaskan, ANAK NKRI akan terus melakukan aksi dan tetap berjuang sampai sampai RUU HIP dicabut dan dibatalkan.

Pantauan hidayatullah.com peserta aksi demonstrasi penolakan RUU HIP telah membubarkan diri dengan damai sekitar pukul 15.20 WIB.* Azim Arrasyid

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !