Ahad, 24 Januari 2021 / 10 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Viral, Wanita Mengaku Yahudi Melempar Al-Qur’an di Sulsel

Twitter
Video viral seorang wanita mengaku beragama Yahudi melakukan pelemparan Al-Qur’an dikabarkan terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Viral seorang wanita mengaku beragama Yahudi melakukan pelemparan Al-Qur’an dikabarkan terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan hidayatullah.com pada Jumat (10/07/2020) pagi, tampak video wanita yang sedang marah-marah di sebuah permukiman.

Tampak wanita tidak berjilbab itu beradu argumen dengan seseorang. Wanita itu terlihat berjalan sambil memegang sebuah kitab, seraya berucap dengan nada marah, tiba-tiba ia melemparkan kitab tersebut ke atas lalu jatuh ke lantai.

Saat kamera menyorot lebih dekat, pada sampul kitab tersebut tertulis lafal Arab.

“Saya robek aa,” ujar wanita itu dengan logat khas Makassar seraya berjalan mengambil kembali Al-Qur’an tersebut.

Sejumlah pria di dekatnya mencoba menghalaunya. “Eh dosa kau!” tegur seseorang. Wanita itu berkilah, “Saya enda’ pake dosa-dosaan,” klaimnya.

Lalu wanita itu mengangkat Al-Qur’an dengan kedua tangannya ke atas, kemudian melakukan tindakan seperti akan menyobeknya.

“Jangan ko (kamu), dosa ko!” seorang pria mencoba menghalanginya.

Rencana perobekan pun dibatalkan. Lalu wanita tadi terus terlibat perdebatan dengan seorang pria, tampaknya menyinggung suatu permasalahan. Wanita tadi kemudian kembali mengancam akan merobek Al-Qur’an yang terus dipegangnya itu. Tapi selalu dilarang sama orang-orang lain.

“Eh saya Yahudi, enda’ percaya ini ya,” ujar wanita tersebut sambil mengangkat Al-Qur’an itu. Namun, sebagaimana video yang diunggah di berbagai media sosial sejak kemarin, aksi perobekan Al-Qur’an itu tidak jadi dilakukan.

Aksi tersebut membuat geger umat, membuat banyak warga yang tidak terima perlakuan terhadap kitab suci kaum Muslimin itu.

“Kenapa Al Quran yg kau lempar, wahai Yahudi?” ungkap akun Henny Hanafi @HanafiHenny tampaknya geram.

“Apa Salah Al-Qur’an, hingga Kau Lecehkan? Ketika kamu bermasalah dgn seseorang yg  berbeda keyakinan, hendaklah diselesaikan tanpa hrs menggunakan cara yang tidak ber-Adab! saat ini, si ibu sdh diamankan di Polsek Pelabuhan, Makassar,” tulis akun @Stevaniehuangg yang turut mengunggah video itu di Twitter.

Menurut laporan media, pelaku telah diamankan aparat kepolisian. Sedangkan dua orang warga yang berada di TKP itu telah diperiksa sebagai saksi.

Kasus ini diduga bermotif karena ada selisih paham pelaku dengan para tetangga.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

FPI Dibubarkan, Ini Imbauan Mahfud MD ke Aparat Keamanan

FPI Dibubarkan, Ini Imbauan Mahfud MD ke Aparat Keamanan

Jateng Krisis Energi, Jatim Surplus Energi

Jateng Krisis Energi, Jatim Surplus Energi

Raja Salman Shalat Sunnah di Istiqlal, Disambut Ribuan Umat Islam

Raja Salman Shalat Sunnah di Istiqlal, Disambut Ribuan Umat Islam

Politisi PDIP Sebut Logika Anak Muda Pendukung Ahok Ngawur

Politisi PDIP Sebut Logika Anak Muda Pendukung Ahok Ngawur

Kiai dan Tokoh Masyarakat Pasar Kliwon Tolak Karaoke

Kiai dan Tokoh Masyarakat Pasar Kliwon Tolak Karaoke

Baca Juga

Berita Lainnya