Dompet Dakwah Media

Layanan Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal Dibuka Kembali

Terhitung sejak 1 Januari 2020 hingga 15 Maret 2020 tidak kurang dari 23.200 orang telah berkunjung ke BQMI

Layanan Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal Dibuka Kembali
Museum Al Quran di Jakarta

Terkait

Hidayatullah.com- Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Layanan Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal (BQMI) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditutup.

Kini, layanan BQMI kembali dibuka mulai Senin (06/07/2020) ini.

Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kementerian Agama, Muchlis M Hanafi, menyampaikan rasa syukurnya atas pembukaan layanan BQMI.

“Alhamdulillah, seiring pemberlakukan New Normal, layanan BQMI TMII mulai hari ini kembali dibuka. BQMI akan membuka kembali layanan bagi para pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya di Jakarta, Senin (06/07/2020) dalam siaran pers diterima hidayatullah.com.

BQMI TMII selama ini menjadi salah satu destinasi wisata religi di DKI Jakarta.

Banyak pelajar dan peneliti yang berkunjung untuk belajar dan meneliti terkait perkembangan pentashihan dan pengkajian Al-Qur’an di Indonesia.

Muchlis mengatakan, terhitung sejak 1 Januari 2020 hingga 15 Maret 2020 tidak kurang dari 23.200 orang telah berkunjung ke BQMI.

Agenda kunjungan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi ke kantor LPMQ, Senin siang, menandai secara resmi pembukaan layanan BQMI.

Katanya, kedatangan Wamenag juga untuk memastikan kesiapan layanan dan protokol kesehatan.

Dalam agenda Senin siang, Wakil Menteri Agama bertemu dengan seluruh pegawai LPMQ yang sedang bekerja dari kantor (WFO) di aula pertemuan Lantai 4 untuk menyapa dan menyampaikan arahan terkait pelayanan pentashihan dan BQMI.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !