Gabungan Ormas Gelar “Aksi Ganyang PKI” di Berbagai Daerah

Aksi ini digelar terkait kondisi bangsa terkini, khususnya setelah munculnya Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menuai banyak penolakan dari berbagai pihak

Gabungan Ormas Gelar “Aksi Ganyang PKI” di Berbagai Daerah
Apel Siaga Gerakan Umat Islam Tolak Komunis di DPRD Jatim

Terkait

Hidayatullah.com Gabungan berbagai ormas menggelar “Aksi Ganyang PKI” hari ini, Ahad (05/07/2020). Berdasarkan pengamatan hidayatullah.com, aksi digelar di berbagai daerah, antara lain di Kalimantan Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Di Jakarta, Apel Siaga Laskar berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Jl Praja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aksi digelar oleh Laskar Anak NKRI, gabungan para laskar/jawara.

Aksi ini diikuti para laskar dan jawara yang hadir dengan menggunakan seragam serta membawa bendera masing-masing.

Irwan, salah seorang korlap salah satu laskar ormas Islam, kepada hidayatullah.com menjelaskan, aksi di Jakarta ini sebagai bentuk kesiapsiagaan umat Islam untuk mewaspadai Komunisme.
“Bahwa kami siap siaga dan menyiapkan diri untuk jihad qital mempertahankan aqidah Islam dan melawan kaum Komunis di bawah komando ulama,” salah satu poin ikrar dan tekad mereka.

Menurut salah seorang peserta, aksi ini diikuti sekitar 25 ormas. “Masing-masing laskar ada 200 personil,” ujarnya kepada hidayatullah.com, “Tapi tidak semua laskar sampai 200 personil.”

“Kami siap jaga ulama dan umat dari operasi hitam intelegent pro komunis,” tulisan besar pada spanduk yang dibentangkan di lokasi aksi.

Aksi ini digelar terkait kondisi bangsa terkini, khususnya setelah munculnya Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menuai banyak penolakan dari berbagai pihak, khususnya ormas-ormas Islam.
RUU HIP ditengarai beraroma Komunisme.

“Apel siaga: kawal maklumat MUI. Tolak RUU HIP, Jaga NKRI, Ganyang Komunis,” bunyi aspirasi massa dalam spanduk yang dibawa pada aksi di Bandung, Jabar, Ahad (04/07/2020).

“Usut tuntas konseptor RUU HIP,” aspirasi massa lainnya.

Di Kota Balikpapan, Kaltim, diperkirakan seribuan massa menggelar aksi serupa di depan Gedung DPRD Kota Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Ahad tadi.

Dalam aksi ini, massa menuntut DPR RI agar membatalkan RUU HIP.*

Rep: SKR

Editor: Rofi' Munawwar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !