Dompet Dakwah Media

Aliansi Anti Komunis akan Gelar Aksi Tolak RUU HIP di Jakarta

Shabri Lubis mengatakan aksi tersebut akan digelar secara besar-besaran di Jakarta

Aliansi Anti Komunis akan Gelar Aksi Tolak RUU HIP di Jakarta
Bataranews
Aksi Tolak RUU HIP di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Juni 2020

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Ustadz Shabri Lubis menyampaikan masyarakat akan menggelar aksi damai aksi di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada hari Rabu (24/06/2020) pukul 13.00 WIB.

Ia mengatakan, aksi ini digelar Aliansi Nasional Anti Komunis-Negara Kesatuan Republik Indonesia (ANAK-NKRI) untuk dengan tegas menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

“Pada hari Rabu siang kami ANAK NKRI bersama elemen masyarakat akan lakukan aksi damai di depan gedung DPR/MPR dalam rangka menyampaikan aspirasi kami untuk menolak, memberhentikan, membatalkan RUU HIP, dan mencabut, dikeluarkan dari prolegnas itu tujuan utama kami,” kata Ustadz Shabri dalam konferensi pers di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta, Senin (22/06/2020).

Shabri menyampaikan agar DPR dan Pemerintah untuk menghentikan dan membatalkan pembahasan RUU HIP. Hal tersebut dikarenakan banyaknya penolakan dari para ulama, habaib, asatidz, dan para tokoh terhadap isi-isi pasal di RUU HIP.

Ormas yang tergabung dalam aliansi tersebut di antaranya merupakan ormas Islam di Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Ketika ditanya perihal, berapa massa yang akan hadir, Shabri masih enggan merincikan. Namun dia mengatakan bahwa aksi tersebut akan digelar secara besar-besaran di ibu kota negara.

“Kami akan menyatakan bahwa delapan poin ini yang akan kami perjuangkan ke DPR pada hari Rabu,” tegasnya menyebut poin-poin pernyataan sikap aliansi tersebut sebagaimana diberitakan hidayatullah.com sebelumnya. Baca: Pimpinan Ormas-ormas Desak Proses Hukum Inisiator RUU HIP.* Azim Arrasyid

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !