Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Gabungan Ormas Islam Mimika Salurkan Bantuan Dana Operasional Masjid

istimewa
Penyaluran bantuan operasional masjid di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (09/06/2020).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Untuk mengurangi beban operasional masjid di masa pandemi Covid-19, Panitia Dompet Peduli Masjid (DPM), yang merupakan gabungan beberapa ormas Islam, mulai menyalurkan bantuan operasional untuk masjid-masjid yang berhak menerima bantuan.

Acara penyaluran diawali dengan penyerahan secara simbolis untuk beberapa masjid yang dipusatkan di Masjid Al Fattaah BTN Kamoro Indah, Mimika, Papua Selasa (09/06/2020).

Ketua DMI Kabupaten Mimika menegaskan, bantuan itu disalurkan kepada masjid-masjid yang memang sudah terdata dan masjid selalu patuh serta taat kepada instruksi Bupati Mimika.

Selain bantuan operasional masjid, Bendahara Panitia DPM Roni Irnawan menerangkan, panitia juga memberikan bantuan berupa alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun) kepada sejumlah masjid di Kabupaten Mimika, dengan melihat tingkat kerawanan penyebaran Covid-19 yang masih masif (Zona Merah).

“Kita tidak dapat memberikan kepada semua masjid, dikarenakan alat yang kita punya saat ini terbatas. Jadi kita fokuskan kepada masjid-masjid yang sangat membutuhkan,” jelas Roni sebagaimana keterangan diterima hidayatullah.com, Rabu (10/06/2020).

DPM terdiri dari MUI Kabupaten Mimika, DMI Mimika, PHBI Kabupaten Mimika, BAZNAS Mimika, ICMI Mimika, PCNU Kabupaten Mimika, serta PD Muhammadiyah Kabupaten Mimika.

Setelah acara seremonial, Panitia DPM kemudian bergerak menyalurkan bantuan operasional dengan mendatangi masjid-masjid tersebut secara langsung.

Dalam acara itu, Ketua MUI Mimika ustadz H Muh Amin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu panitia DPM, untuk bersama-sama mengurangi beban masjid-masjid dalam pembiayaan operasional.

“Kita patut berterima kasih Kepada Pemda Mimika yang telah membantu masjid-masjid. Ini adalah buah dari kesabaran dari umat Islam terus mendukung pemerintah dalam mengikuti instruksi atau arahan yang dikeluarkan oleh Pemda Kabupaten Mimika,” ujar Amin.

Hal itu menurutnya sebagai kesungguhan dan kegigihan dari panitia, yang terus berupaya mencari donasi untuk bisa membantu mengurangi beban masjid pada masa pandemi Covid-19.

Amin pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah, khususnya umat Islam, yang turut berpartisipasi dan menyisihkan sebagian harta mereka guna didonasikan untuk keperluan operasional masjid.

“Semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas semua amal baik bapak/ibu dengan keberkahan rezeki dan kebaikan-kebaikan,” ujarnya.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pesantren Hidayatullah Palu Buka Dapur Umum Warga dan Relawan

Pesantren Hidayatullah Palu Buka Dapur Umum Warga dan Relawan

anies hujan ekstrem

Anies: Kami Bertanggung Jawab Tanggulangi Banjir Jakarta

Aji Mengaku Terdakwa Tidak Memerintahkan Penusukan

Aji Mengaku Terdakwa Tidak Memerintahkan Penusukan

Komnas Perempuan Akui Dapat Dana Luar Negeri

Komnas Perempuan Akui Dapat Dana Luar Negeri

Komisi Dakwah MUI Dukung Tabligh Akbar UAS di Amsterdam

Komisi Dakwah MUI Dukung Tabligh Akbar UAS di Amsterdam

Baca Juga

Berita Lainnya