Plesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Pemuda ini Tuai Kecaman

"Nanti kalau dipenjara....nangissss....minta maaf....ngaku khilafff.....SEMOGA CEPAT TERTANGKAP"

Plesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Pemuda ini Tuai Kecaman
Instagram
Potongan video viral seorang pemuda plesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan ungkapan tak pantas.

Terkait

Hidayatullah.com– Di bulan suci Ramadhan 1441H/2020M ini, umat Islam bukan hanya menghadapi ujian pandemi Covid-19. Tapi juga ujian kesabaran di media sosial.

Setelah video pelecehan terhadap shalat dan video prank bagi “sembako” berisi sampah, kali ini viral pula video seorang pemuda yang memplesetkan lagu Aisyah istri Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Pantauan hidayatullah.com pada Rabu (06/05/2020) sekitar pukul 13.16 WIB, video tersebut diunggah banyak akun di Instagram, misalnya.

Dalam video beredar, tampak seorang pemuda sedang menyanyi, sepertinya berkaraoke bersama sejumlah teman-temannya.

Baca: Warganet Kecam Video Perempuan Main Tiktok Lecehkan Shalat

Ia menyanyikan lagu “Aisyah Istri Rasulullah” yang memang sedang populer. Namun, di tengah nyanyian itu, pemuda itu malah memplesetkan penggalan syair tersebut dengan kata yang tidak pantas untuk dituliskan, diperdengarkan, maupun diucapkan.

Kontan saja aksi pemuda dalam video tersebut menuai kecaman masyarakat pengguna medsos.

“Masukin jeruji besi aja sdh dri pda makin banyak org yg begini,” komentar akun @daeng_hanip pada akun @fakta.indo yang turut menggunggah video tersebut.

“Plesetkan lagu Aisyah Istri Rasullah, pemuda yang dianggap menistakan agama ini minta maaf,” keterangan yang mengiringi video yang diunggah tersebut (05/05/2020).

“Astaghfirullah al adzim, Lagi2 Lagu “aisyah istri rasulullah” Di Plesetkan untuk Menghina Nabi.⁣ Mohon Segera DICIDUK!⁣” tulis akun @newsmeter.id yang juga mengunggah video tersebut.

“Semakin hari semakin banyak netizen yang tidak belajar akan kejadian yang pernah terjadi. Seperti beberapa waktu lalu, pernah ada kejadian beberapa orang menghina dan mempermainkan celotehan tak baik untuk lirik lagu dan kisah tentang Nabi. Kini kejadian tersebut terulang kembali. Dalam sebuah video terlihat beberapa orang remaja sedang melakukan karaoke dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah!

Namun ada sebuah lirik yang diganti dengan kata-kata tidak pantas untuk dinyanyikan. Hal ini menarik kegeraman netizen akan aksi pria tersebut,” tulis akun @medantimes.co menyertai video serupa yang diunggahnya.

Baca: Video Ngeprank Bagi “Sembako” Berisi Sampah Tuai Kecaman

Menurut @dzakirmall.id, “Ini akibat setiap melakukan kesalahan trus minta maaf, hbs tu hukum tdk dijalankan. Jd pada sepele.”

“Kalau yang ini jangan kasih ampu, sudah bisa diambil tindakan radikal karna udah berulang kali,” komentar @mustafapasai.

“Makin banyak orang yg tak berotak. Karana aparat kita hanya memberikan pelajaran yg sangat lembek,” tulis @doddyyansyahputra pada Rabu (06/05/2020).

“Dekk dekkk.. lirik lagu org buat baik” kelen ubah se enaknya siap” Goll aja laa.. gabung sama yg lain dekk..bikin malu keluarga mu aja dekk..,” @mr.kenzo997 menyampaikan nasihat buat pemuda yang memplesetkan lagu tersebut.

“Nanti kalau dipenjara….nangissss….minta maaf….ngaku khilafff…..SEMOGA CEPAT TERTANGKAP,” tulis @zahara.nasution18.

Beredar pula video yang menayangkan permintaan seseorang yang disebut-sebut pemuda yang memplesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah tersebut.

“Saya meminta maaf bahwa saya telah membuat video yang tidak disengaja, saya secara pribadi dan keluarga saya minta maaf bahwa meminta maaf yang sebesar-besarnya bahwa saya pernah menistakan agama. Saya tidak bakal mengulangi lagi pembicaraan seperti itu. Maaf jika saya bersalah dan saya meminta maaf dimanapun,” ucapan seorang pria yang belum diketahui identitasnya pantauan hidayatullah.com.

Baca: Polisi Tangkap Wanita Pembuat Video Shalat Sambil Joget

Di medsos, warganet selain mengecam, juga mendesak agar pelaku diproses secara hukum, tak cukup dengan hanya menyampaikan permintaan maaf.

Dikabarkan oleh warganet bahwa pemuda itu sudah ditangkap. Belum disebutkan lokasi kasus yang dinilai pelecehan agama tersebut.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !