Dompet Dakwah Media

Anies: 1,25 Juta Warga Jakarta akan Dikirimi Sembako Setiap Pekan

“Insyaa Allah nanti 1,2 juta keluarga di Jakarta akan terima paket makanan seminggu sekali. Jadi dikirim untuk kebutuhan seminggu,”

Anies: 1,25 Juta Warga Jakarta akan Dikirimi Sembako Setiap Pekan

Terkait

Hidayatullah.com | GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan akan membagikan paket kebutuhan hidup untuk 1,25 juta keluarga di Jakarta. Bantuan sembako itu akan diberikan kepada keluarga yang tidak memiliki tabungan agar mereka dapat menghadapi krisis karena Covid-19.

Anies menyebut bahwa program ini untuk mendukung kedisiplinan warga untuk mentaati kesepakatan physical distancing atau menghindari berkegiatan di dalam rumah. ia mengungkapkan bahwa penyebab program ini sulit dilaksanakan karena banyak keluarga yang tidak punya tabungan.

“Tapi ada masalahnya (terkait pembatasan sosial), yg punya tabungan berada di rumah tenang. Tapi yang gak punya terus mau makan pakai apa?” Ujar Anies dalam talk show bersama KH. Abdullah Gymnastiar  dalam Chanel Youtubenya, Aagym Official, Kamis (9/4/2020).

“Jadi Karena itu kemudian kita yang di pemerintah punya tanggung jawab untuk memberikan bantuan kebutuhan hidup buat saudara-sauadara kita yang tidak memilik tabungan. Supaya dia bisa tetap hidup tenang meskipun tidak bekerja, walau tetap di rumah karena kebutuhan pokoknya terpenenuhi.” Kata Anies Baswedan.

Anies juga menambahkan, nantinya paket kebutuhan itu akan diantar oleh Polisi dan TNI ke kampung-kampung di Jakarta, jadi bukan warga yang mengambilnya di pasar atau tempat lain.

“Insyaa Allah nanti 1,2 juta keluarga di Jakarta akan terima paket makanan seminggu sekali. Jadi dikirim untuk kebutuhan seminggu,” jelas Anies.

Anies menjelaskannya, nantinya paket bantuan akan berisi beras, daging sapi atau daging ayam, mie instan, makanan kecil seperti biskuit, minyak goreng, sabun dan masker. Pemprov juga akan memproduksi 20 juta masker untuk kebutuhan masker warga Jakarta

“Persisnya yang diberikan 1,25 juta. Dan ini diberikan buat warga tidak melihat ktpnya. Ktp Jakarta bagus, bukan ktp Jakarta bagus. Mereka saudara sebangsa. Tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa mereka bisa survive melewati masa-masa sulit ini.” Pungkasnya.*

Rep: Munawwar

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !