Turki Tetap Lanjutkan Beasiswa Mahasiswa Indonesia di Tengah Wabah

"Saat ini terdapat 260 pelajar Indonesia yang menerima beasiswa dari lembaga YTB dan 70 pelajar Indonesia yang menerima beasiswa dari TDV"

Turki Tetap Lanjutkan Beasiswa Mahasiswa Indonesia di Tengah Wabah
PPI Turki Fans Club
Mahasiswa Indonesia di Turki

Terkait

Hidayatullah.com– Pemerintah Turki memastikan bahwa semua mahasiswa Indonesia penerima beasiswa dari pemerintah Turki akan terus mendapatkan semua hak beasiswanya selama situasi wabah Covid-19.

Demikian dikatakan Presiden Yurtdışı Türkler Ve Akraba Topluluklar Başkanlığı (YTB) Abdullah Eren. Pernyataan senada juga disampaikan oleh pimpinan Türkiye Diyanet Vakfı (TDV) Abdurrahman Cetin.

YTB dan TDV adalah dua lembaga pemerintah Turki yang mempunyai program di antaranya pemberian beasiswa kepada pelajar asing, termasuk dari Indonesia.

“Saat ini terdapat 260 pelajar Indonesia yang menerima beasiswa dari lembaga YTB dan 70 pelajar Indonesia yang menerima beasiswa dari TDV,” keterangan web resmi KBRI Ankara awal bulan ini pantauan hidayatullah.com pada Sabtu (04/04/2020).

Sebelumnya, di tengah mewabahnya virus Covid-19, muncul kekhawatiran dari para penerima beasiswa pemerintah Turki mengenai kelanjutan beasiswa tersebut.

Terkait itu, Duta Besar RI untuk Turki, Lalu M Iqbal pada Selasa (31/03/2020) dan Kamis (02/04/2020) melakukan video conference bersama Presiden YTB Abdullah Eren dan Pimpinan TDV Abdurrahman Cetin, untuk memastikan kondisi 330 pelajar Indonesia penerima beasiswa Pemerintah Turki.

Dubes Iqbal menghubungi Presiden YTB dan Pimpinan TDV untuk memastikan kondisi mereka.

“Presiden YTB menyatakan bahwa semua mahasiswa Indonesia penerima beasiswa YTB akan terus mendapatkan semua hak beasiswanya selama situasi ini,” jelas KBRI.

Dubes RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian YTB dan TDV kepada para mahasiswa Indonesia di tengah situasi sulit saat ini.

Dubes RI juga menyampaikan bahwa KBRI Ankara, KJRI Istanbul, bersama seluruh masyarakat dan pelajar Indonesia di Turki bersama-sama berdoa, semoga Indonesia dan Turki bisa segera melewati situasi sulit saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Dubes RI pun mengimbau agar mahasiswa Indonesia di Turki untuk tetap tenang, fokus belajar atau lakukan hal baik apapun yang bermanfaat untuk diri masing-masing, dan sekitarnya.

Dubes Iqbal menyebut bahwa KBRI Ankara dan KJRI Istanbul akan selalu bersama WNI di Turki dalam suka dan duka.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !