Pencegahan Wabah Covid-19

Anies Apresiasi Majelis Rasulullah Tunda Tabligh Akbar di Monas

“Ini menjadi contoh, bahwa Majelis Rasulullah saja, yang begitu banyak jamaahnya pada saat melakukan kegiatan Isra Mi’raj. Memutuskan untuk menunda. Maka ini pesan bagi kita semua"

Anies Apresiasi Majelis Rasulullah Tunda Tabligh Akbar di Monas
Zulkarnain/hidayatullah.com
(Dari kiri ke kanan) Ulama Betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Presiden PKS Sohibul Iman, Wagub DKI Sandiaga Uno pada acara Tausiyah Kebangsaan di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Ahad (26/11/2017) malam.

Terkait

Hidayatullah.com– Majelis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menunda Tabligh Akbar Isra Mi’raj yang diagendakan pada Sabtu (21/03/2020) di lapangan Monas, Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah penundaan tersebut. Anies menilai langkah itu sebagai keputusan bijak terkait pencegahan wabah virus corona (Covid-19).

Sementara itu, Dewan Syuro Majelis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, Habib Nabiel Almusawa pun mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta dalam menyikapi wabah Covid-19.

Baca: Anies Sampaikan Pesan-pesan Kewaspadaan Covid-19 untuk Umat Islam

Habib Nabiel langkah Anies itu merupakan keputusan bersama atas komunikasi beberapa pihak terkait kemaslahatan umat.

“Ini menjadi keputusan bersama. Contoh teladan bagi umat, sinergi antara ulama dan umaro (pemimpin) dalam menangkal wabah pandemi ini,” ujar Habib Nabiel dalam rilis Majelis Rasulullah diterima hidayatullah.com pada Sabtu (14/03/2020).

Sedianya, Tabligh Akbar Isra Mi’raj yang diinisiasi Majelis Rasulullah itu akan dihadiri Habib Salim bin Umar bin Hafidz, anak dari ulama kharismatik Habib Umar bin Hafidz, Yaman.

Anies menilai, penundaan itu penuh pertimbangan untuk kebaikan bagi seluruh masyarakat Jakarta dan Indonesia dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Ini menjadi contoh, bahwa Majelis Rasulullah saja, yang begitu banyak jamaahnya pada saat melakukan kegiatan Isra Mi’raj. Memutuskan untuk menunda. Maka ini pesan bagi kita semua,” ujar Anies dalam video pada Sabtu (14/03/2020).

Baca: Prof Din: Sudah Waktunya Indonesia Menyatakan Darurat Wabah Corona

Majelis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah salah satu majelis taklim terbesar di Indonesia, yang didominasi oleh para pemuda dan tidak terafiliasi dengan partai politik.

Majelis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam didirikan oleh almarhun Habib Munzir Almusawa pada tahun 1998. Sejak awal berdiri, Majelis Rasulullah terus melebarkan sayapnya hingga memiliki cabang di pelosok negeri, maupun luar negeri seperti Maroko, Korea, Hongkong, Australia, Thailand, dan lainnya.

Habib Nabiel, yang juga kakak dari almarhun Habib Munzir Almusawa, berpesan kepada jamaah agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan sebagaimana yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !