Ikadi Imbau Kaum Muslim Hidup Sehat-Islami Cegah Corona

"Serta membentengi diri dengan banyak ibadah, dzikir, doa dan tawakkal sebagai langkah preventif terhadap virus corona dan penyakit berbahaya lainnya"

Ikadi Imbau Kaum Muslim Hidup Sehat-Islami Cegah Corona
istimewa
Ketua Umum IKADI Ahmad Satori Ismail

Terkait

Hidayatullah.com– Pemerintah menyebut bahwa ada 4 warga negara Indonesia positif terpapar virus corona. Keempat WNI itu tengah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Terkait wabah Covid-19 asal China yang telah menelan beribu-ribu korban jiwa se-dunia itu, Ketua Umum Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Prof Ahmad Satori Ismail turut mengimbau masyarakat agar menjalankan pola hidup yang sehat.

Pola hidup tersebut diyakini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan virus corona.

Baca: Nashirul Haq: Wabah Corona Pelajaran Betapa Manusia Lemah

Khusus kepada umat Islam, IKADI mengimbau agar berpola hidup yang sehat dan Islami, sekaligus melakukan upaya-upaya spiritual, sesuai anjuran agama, dalam membentengi diri dari virus corona maupun berbagai ancaman penyakit lain.

“Mengimbau umat Islam untuk menjalankan pola hidup sehat dan Islami, serta membentengi diri dengan banyak ibadah, dzikir, doa dan tawakkal sebagai langkah preventif terhadap virus corona dan penyakit berbahaya lainnya,” ujar Ahmad Satori di Jakarta dalam keterangannya diterima hidayatullah.com pada Selasa (10/03/2020).

Baca: Wapres Berharap Para Dai Sampaikan Imbauan Pemerintah Cegah Corona

Sebelumnya, imbauan itu merupakan salah satu poin Risalah Jakarta yang dihasilkan pada Rakornas Ikadi yang digelar pada Sabtu-Senin (07-09/02/2020) di Jakarta.

Dalam rakornas tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat agar menerapkan kebiasaan hidup sehat, supaya terhindar dari wabah virus corona.

Wapres juga meminta para dai agar meredakan kepanikan masyarakat terkait wabah virus tersebut.

Menurut Wapres, Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan, di antaranya virus corona.

“Barangkali dai-dai supaya bisa menenangkan masyarakat supaya tidak panik,” sebut Wapres saat membuka Rakornas IKADI di Istana Wapres, Jakarta, Senin (09/03/2020) diberitakan hidayatullah.com sebelumnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !