PKS Desak Indonesia Bersikap Terhadap India Soal Diskriminasi Muslim

“Belajarlah dari tempat lain termasuk dari Indonesia bagaimana umat beragama lain di Indonesia sangat dihormati oleh umat Islam yang mayoritas ini"

PKS Desak Indonesia Bersikap Terhadap India Soal Diskriminasi Muslim
Azim Arrasyid/hidayatullah.com
Presiden PKS Sohibul Iman pada KUII VII di Pangkal Pinang, Bangka Belitung (27/02/2020).

Terkait

Hidayatullah.com- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendesak pemerintah Indonesia melakukan komunikasi kepada pemerintah India khususnya Dubes India di Indonesia dalam menyikapi peristiwa kekerasan dan diskriminasi terhadap Muslim India.

“Kami partai politik PKS mengimbau pemerintah Indonesi untuk bisa melakukan semacam komunikasi dengan pihak India khususnya duta besar yang ada di sini,” kata Presiden PKS Sohibul Iman kepada hidayatullah.com di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pekan kemarin.

PKS merasa prihatin atas kekerasan di India, terjadi hanya karena sebuah sentimen, dan menelan banyak korban.

Baca: Persis Kecam Keras Diskriminasi Terhadap Muslim India

Sohibul berharap agar pemerintah India segera menyelesaikan masalah ini.

“Pemerintah India harus bisa mengatasi dan menyelesaikan masalah ini, dengan sebaik-baiknya. Kami sangat prihatin dengan kejadian ini, dan tentu kita menganggap kejadian seperti ini sepantasnya tidak terjadi,” ujarnya.

“Di era seperti sekarang ini terjadi sebuah apa namanya sentimen yang sampai menelan korban yang banyak,” lanjutnya.

Sohibul mengatakan bahwa pemerintah India harusnya bisa belajar kepada negara lain termasuk Indonesia, yang memperlakukan agama-agama dengan layak.

“Belajarlah dari tempat lain termasuk dari Indonesia bagaimana umat beragama lain di Indonesia sangat dihormati oleh umat Islam yang mayoritas ini. Oleh karena itu kami berharap umat Islam di sana juga dihormati secara layak sebagai warga negara yang sama,” ujarnya.

Baca: Buya Gusrizal: Setop Tindakan Radikal Kekerasan Terhadap Muslim India

Perihal seruan aksi untuk membela saudara-saudara Muslim di India sana, Sohibul mengatakan kalau pihaknya masih terus mempelajari terkait hal itu.

“Sejauh ini belum ada seruan untuk aksi, belum, kita akan pelajari,” tutupnya.* Azim Arrasyid

Laporan ini terlaksana atas kerjasama Dompet Dakwah Media

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !