KBRI Imbau WNI di Kroasia Tingkatkan Kewaspadaan terkait Virus Corona

Imbauan itu dirilis menyusul pada Selasa (25/02/2020) pemerintah Kroasia mengonfirmasi seseorang yang terinfeksi virus corona

KBRI Imbau WNI di Kroasia Tingkatkan Kewaspadaan terkait Virus Corona
Anadolu Agency

Terkait

Hidayatullah.com- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kroasia di Zagreb mengimbau warga negara Indonesia (WNI) di Kroasia agar meningkatkan kewaspadan terkait wabah virus corona asal China.

“Tetap tenang dan selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi dengan sering membersihkan tangan dengan menggunakan sabun dan air, atau hand-sanitizer berbasis alkohol,” imbauan terbaru KBRI Zagreb sebagaimana disampaikan lewat Instagram resminya pantauan hidayatullah.com pada Rabu (26/02/2020).

Imbauan itu dirilis menyusul pada Selasa (25/02/2020) pemerintah Kroasia mengonfirmasi seseorang yang terinfeksi virus corona.

“Yang bersangkutan saat ini dirawat/dikarantina di Rumah Sakit Dr Fran Mihajlevic, Zagreb,” jelas KBRI.

Baca: KBRI Roma Imbau WNI Hindari Wilayah Terinfeksi Virus Corona di Italia

Baca: 74% Barang Modal Industri Impor dari China, Indonesia Terdampak Corona

KBRI juga mengimbau WNI agar segera menghubungi dokter atau mencari perawatan medis kalau menderita demam, batuk, dan kesulitan bernapas.

“Selalu mengikuti perkembangan informasi dari Pemerintah Kroasia terkait perkembangan penyebaran/infeksi virus corona, serta mengikuti langkah-langkah yang ditetapkan pemerintah Kroasia,” imbau KBRI.

Menurut KBRI, Pemerintah Kroasia menyatakan kesiapan sistem kesehatan Kroasia untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di negara tersebut.

Diketahui, hingga Rabu (26/02/2020), korban tewas akibat wabah virus corona dilaporkan mencapai 2.763 jiwa di seluruh dunia. Sebanyak 2.715 korban jiwa berasal dari dataran China, sedangkan 48 kasus kematian di luar China. Infeksi virus corona di negeri komunis itu tercatat sebanyak 78.064 kasus. Pada Rabu ini, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 406 kasus baru virus corona.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !