MUI Ajak Umat Islam Bersinergi Dakwah di Papua

"Dakwah di Papua baik, masyarakat menerima, toleran, dan pemerintah juga sangat mendukung penuh MUI Papua Barat selama ini"

MUI Ajak Umat Islam Bersinergi Dakwah di Papua
Imam
Ketua MUI Papua Barat di Kantor MUI Papua Barat di Manokwari

Terkait

Hidayatullah.com- Papua secara umum dan Papua Barat secara khusus dinilai kondusif bagi dakwah Islam.

“Dakwah di Papua baik, masyarakat menerima, toleran, dan pemerintah juga sangat mendukung penuh MUI Papua Barat selama ini,” terang Ketua MUI Papua Barat H Ahmad Nausarau di Kantor MUI Papua Barat di Manokwari, Sabtu (22/02/2020) saat ditemui.

“Bahkan kontribusi Pemerintah Papua Barat kepada MUI di sini luar biasa, ini sebuah bukti bahwa dakwah di sini baik,” imbuhnya.

Selanjutnya, pria asli Kaimana itu mengatakan bahwa alam Papua itu indah.

“Mari datang ke Papua, alamnya indah loh. Bahkan mereka yang pernah ke Papua pasti ingin datang lagi, ada kerinduan,” ungkapnya dengan senyum khasnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar umat Islam tidak ragu apalagi takut datang ke Papua Barat.

“Ayo, alumni pesantren, dai muda, yang punya idealisme dakwah. Kita akan saling sinergi dalam dakwah di Papua Barat ini. Jangan takut datang ke Papua. Karena Papua secara keseluruhan baik, aman. Kalau ada insiden maka itu sebenarnya tidak persis sama seperti yang beredar di media,” tutupnya.* (Imam)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !