Senin, 25 Oktober 2021 / 18 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Ikatan Mubalighah Salimah Ingin Jawab Kebutuhan Dakwah

istimewa
Ketua Umum Persaudaraan Muslimah (Salimah) Siti Faizah saat peluncuran Ikatan Mubalighah Salimah Indonesia (IMSI) di Kalibata, Jakarta Selatan.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Penghujung pekan kemarin, Ketua Umum Persaudaraan Muslimah (Salimah) Siti Faizah meluncurkan Ikatan Mubalighah Salimah Indonesia (IMSI) di Kalibata, Jakarta Selatan.

Siti Faizah mengatakan Keberadaan IMSI adalah dalam rangka menjawab kebutuhan dakwah yang berkembang pesat, khususnya dakwah melalui media online.

Menurutnya, untuk menjangkau struktur Salimah yang keberadaannya melebihi 2.500 titik, membutuhkan pengembangan metode dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin cepat guna meminimalisir jeda informasi.

“Dengan IMSI diharapkan Salimah bisa mengisi kekosongan dan kekurangan Sumber Daya manusia (SDM) dalam menjawab tantangan dakwah ke depan dan mengokohkan eksitensi dakwah Salimah di Indonesia,” tutur Siti Faizah dalam rilis PP Salimah kepada hidayatullah.com, (15/02/2020).

Dakwah melalui media online sudah dilakukan oleh pengurus Salimah di seluruh Indonesia dengan kegiatan Salimah Berbagi Ilmu (Sabil@). Sabil@ mendapat sambutan hangat dari muslimah di dalam negeri dan luar negeri.

Disebutkan, pendirian IMSI sejalan dengan mencapai Misi Salimah 2020, yakni meningkatkan partisipasi Salimah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan, pengokohan keluarga. Juga meningkatkan kualitas SDM, meluaskan dan mengokohkan dakwah di berbagai bidang.

“IMSI merupakan eksistensi dakwah Salimah. Sebab sejak awal Salimah berdiri berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap problematika perempuan, anak dan keluarga,” lanjut Faizah.

Ketua IMSI Sinta Santi menyampaikan harapannya dengan berada di dalam IMSI.

“Kami harap Mubalighah Salimah akan dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan menyampaikan dakwah baik melalui penuturan, penulisan maupun visual video. Hingga siap menjadi narasumber dalam kelas dakwah online baik di lingkup wilayah terkecil di Indonesia, nasional maupun internasional,” ujarnya.*

Rep: SKR
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Pastur dan Suster dari 127 Negara adakan Pertemuan di Ciputra Resort Surabaya

Pastur dan Suster dari 127 Negara adakan Pertemuan di Ciputra Resort Surabaya

Indonesia-Rusia Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Agama

Indonesia-Rusia Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Agama

Sahabat Al-Aqsha gelar Tabligh Akbar “Gaza Bertahan, Allah Menangkan”

Sahabat Al-Aqsha gelar Tabligh Akbar “Gaza Bertahan, Allah Menangkan”

Legislator Prihatin Tragedi Tolikara, Minta Umat Islam Diperlakukan Adil

Legislator Prihatin Tragedi Tolikara, Minta Umat Islam Diperlakukan Adil

Sumbangan 2 triliun

Keluarga Akidi Tio Disebut Tak Miliki Dana Rp 2 Triliun, PPATK: Boro-boro Setengahnya Juga Ngga

Baca Juga

Berita Lainnya