Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Cegah Virus Korona, KBRI Imbau WNI Jaga Kebersihan di Singapura

[Ilustrasi]
Bagikan:

Hidayatullah.com- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di negeri jiran itu agar selalu menjaga kebersihan.

Imbauan itu disampaikan terkait upaya mencegah virus korona yang terus mewabah. Menurut KBRI Singapura, 1 WNI yang positif virus korona saat ini dalam kondisi stabil di ruang isolasi di Singapore General Hospital.

“KBRI kembali mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di Singapura untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta bijak dalam menyikapi pemberitaan terkait coronavirus. Untuk informasi dan penanganan coronavirus di Singapura dapat merujuk ke informasi dari Ministry of Health Singapura,” imbauan KBRI Singapura dikutip pada Jumat (07/02/2020).

Menurut KBRI Singapura pada Kamis (06/02/2020), hingga Rabu pekan ini, 28 kasus positif virus korona telah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan Singapura (Ministry of Health Singapura/MOH) dengan 1 (satu) orang telah dinyatakan pulih dan telah diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, MOH Singapura pada Selasa (04/02/2020) mengumumkan kasus virus korona ke-21 di Singapura, yakni seorang WNI berumur 44 tahun, yang merupakan pekerja migran.

WNI ini tak memiliki riwayat bepergian ke China, akan tetapi dia adalah pekerja rumah tangga dari warga Singapura yang sebelumnya telah ditetapkan positif virus korona.

KBRI terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak berwenang terkait, termasuk pihak RS dan MOH mengenai kondisi WNI yang positif virus korona itu.

Jumlah orang tewas akibat virus korona terus meningkat. Data dilaporkan media hingga Jumat (07/02/2020), sudah 630 orang tewas akibat terinfeksi virus korona jenis baru yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu. Komisi Kesehatan Hubei pun mengkonfirmasi 2.447 kasus baru di provinsi tersebut, wilayah dimana wabah tersebut berasal.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pulau Santen;  Dari Tempat Mesum jadi ‘Wisata Syariah”

Pulau Santen; Dari Tempat Mesum jadi ‘Wisata Syariah”

Perhimpunan Alumni Pesantren Al Irsyad Gelar Reuni Akbar Pertama

Perhimpunan Alumni Pesantren Al Irsyad Gelar Reuni Akbar Pertama

Malam Ini Peserta Konferensi Gay akan Meninggalkan Hotel

Malam Ini Peserta Konferensi Gay akan Meninggalkan Hotel

Enam Tayangan Acara Ramadhan di TV Mendapat Teguran KPI

Enam Tayangan Acara Ramadhan di TV Mendapat Teguran KPI

Ini Kronologi Merliana Minta Stop Suara Adzan

Ini Kronologi Merliana Minta Stop Suara Adzan

Baca Juga

Berita Lainnya