Dompet Dakwah Media

Menkominfo Sebut Ada Hoax Terkait Informasi Virus Korona

"Melalui drone Kominfo telah memonitor ada penyebaran hoax dan informasi terkait dengan informasi (virus korona) ini, ini masalah"

Menkominfo Sebut Ada Hoax Terkait Informasi Virus Korona
Azim Arrasyid/hidayatullah.com
Menkominfo Johnny G Plate dalam konferensi pers bersama sejumlah menteri di Jakarta, Selasa (28/01/2020).

Terkait

Hidayatullah.com– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate berharap masyarakat cermat dalam memilah informasi di internet.

“Kami tentu sangat berharap agar masyarakat mengacu kepada institusi dan informasi yang disampaikan oleh pemerintah secara resmi,” ujar Jonny Plate di Kantor Menko PMK, Jakarta, pada rapat koordinasi dengan beberapa kementerian menyikapi wabah virus korona dari China, Selasa (28/01/2020).

Menkominfo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar secara cerdas menggunakan instrumen-instrumen digital, menggunakan perangkat-perangkat media sosialnya, untuk kemudian memilah dan memilih informasi sebelum itu diteruskan.

Menkominfo mengakui sampai saat ini masih terdapat informasi yang tidak benar dan itu merugikan banyak pihak bila terus dibiarkan.

“Melalui drone Kominfo telah memonitor ada penyebaran hoax dan informasi terkait dengan informasi (virus korona) ini, ini masalah kesehatan jangan dikaitkan dengan masalah-masalah lain yang berdampak luas terhadap sektor lain,” sebutnya.

“Jadi tolong referensi informasi utama kita ya hanya yang disampaikan oleh institusi pemerintah,” tambahnya.

Selain itu, menurut Menkominfo bahwa pemerintah terus melakukan konsolidasi untuk mencegah virus korona agar tidak masuk ke Indonesia.

“Sekali lagi pemerintah telah mengambil langkah-langkah konsolidasi dan koordinasi terintegrasi untuk mencegah jangan sampai virus ini nanti masuk ke wilayah tanah air kita,” sebutnya.

Sementara itu, korban tewas akibat virus korona di China meningkat terus, data dilaporkan media hingga Selasa (28/01/2020) sore mencapai 106 orang. Sedangkan jumlah kasus terbaru dikonfirmasi hampir 1.300.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !