Gubernur Anies Dapat Perhargaan Bidang Keagamaan dari Kemenag

"Kami berterima kasih karena Gubernur DKI Jakarta telah memberikan hibah senilai 400 miliar rupiah untuk kesejahteraan guru agama di DKI Jakarta," ujar Menag

Gubernur Anies Dapat Perhargaan Bidang Keagamaan dari Kemenag
Kemenag

Terkait

Hidayatullah.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan pada bidang keagamaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi Gubernur Anies atas kiprahnya di DKI Jakarta khususnya terkait keagamaan.

“Kami berterima kasih karena Gubernur DKI Jakarta telah memberikan hibah senilai 400 miliar rupiah untuk kesejahteraan guru agama di DKI Jakarta,” ujar Menag pada hari penyerahan penghargaan tersebut, pada Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis (16/01/2020).

Selain ribuan ASN Kementerian Agama, Malam Tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 ini juga dihadiri Menteri Agama Kabinet Kerja Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Agama Masa Bakti 2001-2004 Said Agil Al-Munawar. Tampak hadir pula para tokoh-tokoh lintas agama.

Selain kepada Gubernur Anies, kementerian tersebut memberikan penghargaan bidang keagamaan bagi lima kepala daerah daerah lainnya. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menag.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kerja Kementerian Agama, termasuk kepada para Kepala Daerah yang telah memberikan perhatian lebih kepada bidang agama dan Keagamaan di daerahnya,” tutur.

Selain Anies, kelima kepala daerah lainnya tersebut sebagaimana dikutip dari website resmi Kemenag, yaitu Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang diwakili oleh Wakil Gubernur Ria Norsan.

“Gubernur Kalimantan Barat telah menghibahkan tanah lebih dari 23 Ha untuk pembangunan Asrama Haji. Dan ini tentu bermanfaat bagi umat,” sebut Menag Fachrul.

Kemudian, penghargaan diberikan pula kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah memberikan hibah tanah bagi Kantor Urusan Agama (KUA) pada 56 lokasi di Provinsi Riau.

Ppenghargaan bidang keagamaan diberikan pua kepada Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin yang telah memberikan hibah sebesar Rp 18 miliar untuk kesejahteraan guru di pesantren.

Selanjutnya, Wali Kota Kupang di Nusa Tenggara Timur, Jefirstson R Riwu Kore merupakan kepala daerah kelima yang diberikan penghargaan Kemenag.

“Bapak Wali Kota Kupang telah menghibahkan tanah seluas 4.592 meter persegi untuk pembangunan tempat ibadah Buddha,” sebutnya.

Kemudian, penghargaan Kemenag diberikan pula kepada Bupati Bolaang Mongondow Iskandar Kamaru yang diwakili oleh Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid.

Kata Menag, Bupati Iskandar telah menghibahkan Rp 4,2 miliar untuk pengembangan Bimas Hindu.

“Padahal beliau bukan beragama Hindu. Tapi perhatiannya luar biasa,” sebut Menag.

Ia mengatakan, bukan sekadar dari besarnya apa yang telah diberikan, tapi perhatian kepada kehidupan keagamaan di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih, ” sebut mantan Wakil Panglima TNI ini.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !