BSM Turki Gandeng PMI Beri Bantuan Nelayan Korban Tsunami Palu

Warga terdampak bencana khususnya nelayan yang perahunya rusak akibat diterjang tsunami, dapat bangkit dari keterpurukan dengan kembali melaut untuk mencari ikan guna memulihkan perekonomiannya

BSM Turki Gandeng PMI Beri Bantuan Nelayan Korban Tsunami Palu

Terkait

Hidayatullah.com– Bulan Sabit Merah (BSM) Turki menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu menyalurkan kepada nelayan bagi warga korban terdampak bencana tsunami di Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Bantusan tersebut berbasis mata pencaharian berupa alat tangkap ikan untuk nelayan setempat.

Delegasi BSM Turki Ainun menjelaskan, program bantuan berupa mata pencarian merupakan program dari BSM Turki dan dalam pendistribusian mereka selalu berkoordinasi dengan PMI yang merupakan rekanan (counterpart).

“Bantuan yang kami distribusikan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan dalam pendataannya berkoordinasi dengan PMI setempat karena mereka yang memiliki data penerima manfaat, sehingga tidak perlu lagi untuk mencari data,” ujarnya kutip Antaranews, Kamis (16/01/2020).

Sementara Ketua PMI Kota Palu Syamsul Saifudin mengatakan, dengan adanya bantuan itu, warga terdampak bencana khususnya nelayan yang perahunya rusak akibat diterjang tsunami, dapat bangkit dari keterpurukan dengan kembali melaut untuk mencari ikan guna memulihkan perekonomiannya.

Bantuan yang diberikan kepada warga berupa 8 unit perahu beserta mesin, 16 buah jaring ikan, 4 genset, dan 8 boks ikan yang semua itu merupakan bantuan dari BSM Turki dan PMI Kota Palu membantu memfasilitasi melalui data yang di lapangan.

“Penyaluran bantuan merupakan salah satu program PMI Kota Palu dalam upaya pemulihan ekonomi warga pascabencana gempa bumi, tsunami maupun likuifaksi salah satunya di Kecamatan Mantikolore,” ujar Syamsul.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !