Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Puting Beliung di Sidrap Sulsel, 1.240 Rumah Rusak

Instagram @atrkanwilbpnsulsel
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sebanyak 1.240 rumah di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel), mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung hingga Selasa malam.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, selain ribuan unit rumah mengalami rusak ringan, sedang, dan berat, juga terdata 2 orang korban luka akibat musibah tersebut, yaitu Jumadil (12 tahun) dan Khumaera (9 tahun).

Menurut Wagub, pihaknya bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah memberikan dan mengirim logistik. Ia mengatakan, koordinasi dan rekonstruksi kembali perlahan dilakukan pada Rabu (08/01/2020) untuk beberapa unit rumah.

Menurut Wagub, perencanaan bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta pusat, untuk pemulihan secara terstruktur akan segera dilakukan.

“Kami meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mendoakan dan ikut berpartisipasi aktif dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan. Aamiin,” katanya dalam keterangannya di Makassar, kutip Antaranews, Rabu.

Sementara menurut Lurah Batulappa, Kabupaten Sidrap, Mansyur, detail nilai kerugian korban mulai Rp 1 juta hingga Rp 50 juta.

Luurah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi respons cepat dan bantuan yang diberikan Andi Sudirman Sulaiman beserta tim.

“Korban yang dikunjungi langsung oleh Wagub yakni Asis Laman, Usman/Najirah, korban yang luka Jumadil (12) tahun dan Khumaera (9) tahun,” sebutnya.

Pihaknya berharap agar Pemprov Sulsel memperhatikan semua kejadian yang ada di Kabupaten Sidrap. “Dan ke depannya kami meminta agar ditindaklanjuti,” ujarnya berharap.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

“Komnas HAM Islam” Akan Bela Perempuan dan Soroti Kasus Terorisme

“Komnas HAM Islam” Akan Bela Perempuan dan Soroti Kasus Terorisme

MPR Serap Aspirasi Masyarakat Soal Amendemen

MPR Serap Aspirasi Masyarakat Soal Amendemen

Qatar Charity Lanjutkan Kerja Sama dengan Kemenag Sebesar 30 Juta USD

Qatar Charity Lanjutkan Kerja Sama dengan Kemenag Sebesar 30 Juta USD

Abraham Samad: Nanti Korupsi Seperti Dinosaurus

Abraham Samad: Nanti Korupsi Seperti Dinosaurus

Tak Terpengaruh Poligami,  Mereka tetap Setia pada Aa Gym

Tak Terpengaruh Poligami, Mereka tetap Setia pada Aa Gym

Baca Juga

Berita Lainnya